Wakapolres Buka dan Dukung Perkembangan Voli Pantai

0
477

Konituban– Wakil Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Kompol Arief Kristanto, SH, SIK, M.Si , mendukung penuh perkembangan Cabang Olahraga (cabor) baru voli pantai di Porkab IV 2016. Dukungan ini sebagai motivasi, bahwa atlet Voli Pantai Bumi Wali layak bertanding di kanca regional dan Nasional.

Pembukan pertandingan Voli pantai yang diawali dengan serve oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Kompol Arief Kristanto, SH, SIK, M.Si
Pembukan pertandingan Voli pantai yang diawali dengan serve oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Kompol Arief Kristanto, SH, SIK, M.Si

“Mewakili Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad yang ada tugas diluar kota, percaya akan kekuatan atlet voli pantai di bawah naungan KONI,” kata Kompol Arief Kristanto, ketika ditemui di Lapangan Voli Pantai dekat Mangrove Center Tuban (MCT), Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

Selian membuka pertandingan Voli Pantai, pria humanis tersebut berpesan, untuk menjadi atlet yang besar harus bekerja keras dan disiplin waktu. Pihaknya juga mengapresiasi keseriusan KONI dalam memajukan Cabor baru tersebut. Terbukti hanya dalam waktu sepakan sebelum Porkab, lapangan yang dulunya tambak dan banyak sampah kini berhasil disulap lapangan berstandart Nasional.

“Adanya fasilitas baru tersebut setiap atlet juga harus menjaganya, sejalan dengan raihan prestasi nantinya,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KONI Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan dan dukungan dari Polres Tuban khususnya Wakapolres, Kompol Arief Kristanto. Menurutnya, prestasi olahraga bukan hanya berpusat pada kekuatan atlet semata.

“Dukungan semua stakeholder sangat penting, mulai pengurus KONI, pelatih, atlet, wali atlet, dan masyarakat,” tambahnya.

Mirza berharap sinergi ini terus berlanjut untuk membangun Bumi Wali yang lebih unggul. Baik dalam bidang olahraga, keamanan, pendidikan, maupun menekan angka kejahatan.

“Setiap atlet juga harus ikrar untuk menjauhi Narkoba, dan bersikap santun dengan siapapun,” jelasnya.

Salah satu ikrar yang kerap disampaikan Mirza kepada setip atlet yakni,” Saya Cinta Olahraga, dan Menjauhi Narkoba. Ikrar singkat tersebut sangat penting untuk selalu diucapkan, mengingat peredaraan Narkoba jenid pil Karnopen kini sudah merajalela.

“KONI menolak Narkoba dan terus berjuang memajukan olahraga Bumi Wali bersama satuan keamanan Tuban,” tutupnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here