Tim Palang Bungkam Grabagan 5-0

0
1018

Konituban– Tim kesebelasan Sepakbola asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, dalam laga perdana di zona timur berhasil membungkam tim dari Kecamatan Grabagan 5-0. Dalam kondisi lapangan yang tidak sesuai harapan, tim palang terus merubah strategi hingga mengantongi tiga point di laga pembuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2016.

Tim Palang mampu mencuri 3 point dari tim Grabagan pada laga perdana Sepakbola Porkab IV 2016
Tim Palang mampu mencuri 3 point dari tim Grabagan pada laga perdana Sepakbola Porkab IV 2016

“Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar sampai akhir,” kata pelatih tim Palang,” Cancoko, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya (10/10) kemarin.

Pihaknya bersyukur pada laga pembuka kompetisi bergengsi ini, mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan yaitu 5-0. Untuk gol pertama dicetak oleh Arif, kemudian gol kedua oleh Eggi dan selanjutnya gol ke 3 dan 4 di cetak oleh Hadi.

“Terkahir gol penutup kemenangan tim pesisir ini dicetak oleh Irkham,” imbuh pria yang kini berkarir sebagai anggota DPRD Tuban.

Hasil tersebut tidak lepas dari kerjakeras, dan kekompakan pemain, pelatih, maupun official. Cancoko mengakui agak kesulitan memgembangkan permainan, karena kondisi lapangan yg banyak tergenang air. Kondisi ini akibat hujan lebat yg menguyur saat pertandingan berjalan.

Oleh karena itu pihaknya sedikit merubah gaya permainan, supaya punggawa kesebelasan Palang lebih bermain efektif. Ternyata hasilnya sesuai harapan, hingga peluit wasit ditiup, tiga point untuk tim Palang.

Meskipun hasil laga perdana ini cukup menyakinkan, pihaknya tidak lantas terbuai. Nanti pada tanggal 19 Oktober 2016, timnya akan bersiap melawan Kecamatan Soko, di lapangan zona timur Kecamatan Widang.

“Kunci keberhasilan timnya yakni komitmen pada strateginya, kerja keras dan kekompakan. Sekaligus terus berdoa mudah-mudahan hasilnya sesuai target,” tambahnya.

Cancoko yang sudah memahami betul kebutuhan timnya, tidak sembaranagn dalam mililih pemain. Dalam seleksi pihaknya sangat obyektif memilih pemain yg layak  diambil sesuai dengan kualitas, dan kemampuaanya serta menyesuaikan kebutuhan tim.

Sementara Sekretaris PSSI Tuban, Adi Sudigdo, menjelaskan, pasca laga perdana usai pada hari berikutnya,  pertandingan akan dilanjutkan di zona barat di Kecamatan Kerek sebagai tuan rumahnya.

“Jadwal ini akan terus bergantian dan berlanjut hingga semi final nanti yang dilaksanakan di Stadion Loka Jaya,” tutupnya. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here