Tim Basket Luar Kota, Ramaikan Kejuaran Kemerdekan di Tuban

0
587

imageKonituban-Kejuaraan Bola Basket Piala Kemerdekaan, yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, dalam rangka memperingati HUT RI ke 71, ternyata tidak hanya diikuti oleh tim basket lokal setempat saja.

Sedikitnya, ada sebanyak 3 tim bola basket dari luar Kabupaten Tuban yang juga mengikuti serta meramaiakan kompetisi bola basket tingklat umum tersebut di Lapangan Bola Basket GOR Rangga Jaya Anoraga setempat.

Tiga tim luar kota tersebut yakni, La Falcon asal Kabupaten Lamongan, kemudian Kencono dan Aslon yang keduanya sama-sama berasal dari kabupaten tetangga Bojonegoro.

“saya melihat, kompetisi anatar tim bola basket di Kabupaten Tuban ini cukup bagus dan menarik. Hal itu yang membuat tim basket kami tertarik untuk mencoba dan mengikuti even bola basket piala kemerdakaan di Bumi Wali ini.” Kata Hariyono, pelatih tim bola basket Kencono Bojonegoro (09/08).

Lebih lanjut Hariyono menjelaskan, menurutnya, kompetisi bola basket di Tuban, lebih baik dan menarik dibandingkan dengan di kampung halamannya Bojonegoro. Sebab, selain pesertanya banyak, kemampuan anak-anak tuban juga cukup lumayan apik. Sehingga bisa untuk mengukur kemampuan tim kami.

“Saya berharap, kompetisi kejuaraan bola basket tingkat umum seperti ini, bisa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Guna bisa memajukan atlet-atlet muda bola basket tanah air.” Imbuh Hariyono.

Sementara itu, Kepala Bidang Kompetisi dan Perwasitan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tuban. Dodi Wijaya, mengatakan, kami menyambut baik adanya tiga tim basket dari luar kota ini. Sebab, itu berarti kompetisi bola basket di Bumi Wali Tuban ini, cukup menarik bagi tim-tim luar kota, seperti Lamongan dan Bojonegoro.

Diketahui, sedikitnya ada sebanayak 26 tim bola bnasket putra dan 8 tim bola basket putri, tercatat mengikuti kejuaraan piala kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke 71 tersebut.(Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here