HomeBeritaTiga Cabor Jadi Andalan Kecamatan Montong

Tiga Cabor Jadi Andalan Kecamatan Montong

Konituban– Setelah Kecamatan Parengan, Tambakboyo mengaku siap ikut meramaikan Gelaran Akbar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2016,  Kecamatan Montong yang merupakan tanah kelahiran Bupati Tuban H. Fathul Huda juga menyatakan siap bersaing ketat untuk merebutkan sebanyak mungkin medali di ajang olahraga dua tahunan tingkat Kabupaten tersebut.

Para atlet asal Kecamatan Montong saat berlatih jelang Porkab IV.
Para atlet asal Kecamatan Montong saat berlatih jelang Porkab IV.

“Kami telah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Porkab IV Tuban tahun ini. Dapat dipastikan, Kecamatan Montong bakal menjadi pesaing dan lawan yang kuat bagi wilayah kecamatan lain dalam merebutkan medali.” Kata Koordinator Porkab Kecamatan Montong, Rasul (28/09).

Dalam Porkab kali ini, Kecamatan Montong akan mengikuti sebanyak tujuh Cabor dari belasan Cabor yang diperlombakan, diantaranya, Sepak bola, Bola Voli, Silat, Karate, Sepak Takraw, Voli Pantai, dan Atletik. Dengan membawa atlet  dan official kurang lebih sebanyak 120 orang.

“Dari tujuh Cabor tersebut, ada tiga Cabor yang menjadi andalan dan diperkirakan bisa meraih medali dengan mudah, yaitu, Silat, Karate, dan Atletik. Sebab, menurut catatan torehan prestasi di Porkab III sebelumnya, ketiga cabor tersebut menyumbang medali paling banyak bagi Kecamatan Montong.” imbuh Rasul.

Rasul menambahkan, dalam Porkab IV ini, kami targetkan bisa masuk dalam tiga besar deretan kecamatan dengan perolehan medali terbanyak. Untuk itu, atlet-atlet yang di kirim kecamatan montong nanti, meruakan atlet-atlet pilihan terbaik dan bakal merepotkan lawan.

“Di ajang Porkab dua tahun sebelumnya, kecamatan Montong berhasil finish di urutan keempat. Dan kali ini, kami mempunyai target minimal bisa finish di posisi ke tiga atau bahkan lebih. Untuk itu, kami tidak akan main-main guna bisa meraih target tersebut.” pungkas Rasul.

Diketahui, dalam Porkab III Tuban tahun 2014. Kecamatan Montong mengumpulkan sebanyak tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu dari Cabor Silat, kemudian satu emas dari Cabor Atletik. (cho)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain