Tetapkan 28 Penyelam Terbaik Porkab IV

0
1024

Konituban- Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Tuban, akhirnya menetapkan 28 penyelam terbaik dari 102 atlet selam dalam kejuaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2016. Puluhan atlet selam tersebut, telah berkompetisi sengit pada lima nomor yang diperlombakan di kolam renang Bhketiharjo, Kecamatan Semanding.

Atlet selam tingkat SMA beradu kecepatan pada kompetisi selam Porkab IV
Atlet selam tingkat SMA beradu kecepatan pada kompetisi selam Porkab IV

“Dari 102 penyelam kami tetapkan 28 yang terbaik dengan catatan waktu tercepat,” kata Ketua Possi Tuban, Sugianang, ketika ditemui usai lomba berlangsung  (13/10) kemarin.

Sugianang yang telah lama berkecimpung dunia selam, menilai antusias atlet selam pada Porkab IV kali ini cukup bagus. Dibandingkan Porkab III dua tahun sebelumnya, ada peningkatan 50 persen.

Setelah dilakukan penilain dewan juri akhirnya juara 1 lomba selama tingkat SMA putra diraih atlet SMAN 5 Tuban, Ipung Frediansyah, kemudian juara 2 dan 3 diraih atlet SMKN 1 Tuban, berturut-turut Arief Rahman Hidayat, dan M. Rizki Unggul Prayoga. Untuk tingkat SMA putri, juara tunggal diraih Salsabila Wahtul Tsalas, dari SMAN 2 Tuban.

Sedangkan lomba selam tingkat SMP putra, juara 1 disabet Amirullah Nur dari SMPIT Al Uswah Tuban, Ahmad Ilham Kurniawan juara 2 dari SMPN 5 Tuban, dan juara 3 Yusuf Dodi Setyawan dari SMN 1 Semanding. Untuk putri juara 1 diraih oleh Yorisa dari SMPN 3 Tuban, juara 2 dan 3 berturut-turut diraih atlet SMPN 1 Tuban atas nama Febriana, dan Dewi Eka Ariyanti.

Pada lomba tingkat SD putra kelas 5 dan 6, atlet SDN Prunggahan 1 berhasil mencatat waktu tercepat atas nama, Abdul Gani, kemudian juara 2 disabet Bintang Katani dari SDN Bhektiharjo IV, dan juara 3 Riskialsa dari SDN Prunggahan 1.

Selam tingkat SD putri juara 1 dan 2 berturut-turut diraih oleh atlet SDN Prunggahan 1, atas nama Maha Sang Pramesty, dan Dina Maysa, sedangkan juara 3 diraih oleh Bintang Kirana atlet dari SDN Beji 1.

Pada pertandingkan tingkat SD kelas 3 dan 4, juara 1 diraih atlet SDN Prunggahan 1 Danoor Tirta Prima, kemudian juara 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh atlet SDN Bhketiharjo IV atas nama Rifan Sisanto, dan Niko Adrean Sylan. Pada SD putri juara 1 diraih SDN Kebonsari I atas nama Bunga Laily, juara 2 Grizelda dari SDN Sendangharjo IV, dan juara 3 disabet Serly Mila dari SDN Bhektiharjo IV.

Terakhir pada lomba tingkat SD kelas 1 dan 2, atlet SDN Tasikmadu 1, Ahmad Davin mencatat waktu tercepat. Juara 2 Muhammad Alif dari MI Sunan Bejagung, juara 3 diraih Alexander Elang dari SDN Mondokan.

Untuk lonba tingkat SD putri, juara 1 dan 3 berturut-turut diraih oleh atlet SDN Bhektiharjo 1V atas nama Ria, dan Sindyka Cahya, sedangkan juara 2 disabet Tirta Zahira dari SDN Wotsogo I.

“Secara keseluruhan atlet dari sekolah di Kecamatan Semanding yang mendominasi, karena dekat fasilitas kolam renang,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here