Tenis Meja Tuban, Harumkan Jatim Di Jakarta

0
1642

Konituban – Seorang atlet Tenis Meja kelahiran Kabupaten Tuban, Muhammad Bayu Pratama, asal Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Kembali berhasil mengangkat prestasi dan nama Bumi Wali Tuban di kancah olahraga Nasional.

Muhammad Bayu Pratama (tengah) atlet asal Kabupaten Tuban yang berhasil mengangkat prestasi dan nama Bumi Wali di kancah olahraga Nasional.
Muhammad Bayu Pratama (tengah) atlet asal Kabupaten Tuban yang berhasil mengangkat prestasi dan nama Bumi Wali di kancah olahraga Nasional.

Bayu yang saat ini duduk di kelas XII SMK N 1 Tuban. Menyumbang sebuah medali perak bagi Provinsi Jawa Timur di ajang Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) 2016 di Jakarta, akhir  Juli kemarin.

“Dari empat atlit yang terpilih mewakili Jatim di O2SN Jakarata tersebut, tiga diantaranya berhasil mermperoleh medali perak dan perunggu. Alhamdulillah, untuk medali perak yang diperoleh Jatim, merupakan  raihan dari Bayu,” kata Pelatih Pribadi sekaligus ayah kandung Muhammad Bayu Pratama, Tadi Yanto (16/09)

Lebih lanjut dia menjelaskan, keberhasilan bayu di kejuaraan tingkat nasional tersebut, telah membawa nama baik provinsi Jatim, khususnya Kabupaten Tuban di geliat tenis meja Nasional.

“Untuk bisa meraih medali di kejuaraan antar pelajar senusantara tersebut tidaklah mudah. Karena harus bersaing dengan atlet tenis meja lain dari berbagai daerah dan provinsi  di Indonesia. Sehingga tidak salah, jika raihan prestasi di jakarta tersebut, dapat mengangkat nama besar Tuban di level Nasional” imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Tadiyanto menambahkan, perjalanan kesuksesan Bayu di ajang O2SN Jakarta kemarin cukuplah sulit, karena sebelum terpilih mewakili provinsi Jatim, Bayu harus berjibaku mengikuti seleksi ketat tingkat provinsi.

“Melalui kerja keras dan kedisiplinan yang tinggi dalam menjalani program latihan, di tambah kemauan tekad untuk terus bergerak maju, membuat Bayu bisa meraih kesuksesan seperti saat ini,” tambah Tadiyanto.

Tadiyanto berharap, raihan prestasi yang di capai Bayu tersebut, minimal bisa dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan. Sehingga prestasi anak-anak Bumi Wali Tuban di level Nasional bisa terus meningkat. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here