Sulap Lapangan Mangrove Berstandart Nasional

0
1855

Konituban- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban mulai tahun ini terus bekerja keras menyulap lapangan voli pantai di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu berstandart Nasional. Meskipun saat ini kondisi lapangan sudah dikatakan layak, namun secara bertahap akan diperbaiki dan dilengkapi tribun penonton hingga fasilitas pendukung lainnya.

Lapangan baru voli pantai di dekat MCT Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu bakal terus diperbaiki hingga layak digunakan event Nasional
Lapangan baru voli pantai di dekat MCT Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu bakal terus diperbaiki hingga layak digunakan event Nasional

“Secara berkesinambungan nantinya lapangan baru sebelah barat Mangrove Center Tuban (MCT) tersebut bakal menjadi pilihan untuk menggelar kejuaraan voli pantai Nasional,” tutur Ketua KONI Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, ST, MM, ketika ditemui di MCT, Kamis (27/10/2016).

Mirza yang terpilih secara aklamasi menahkodai KONI hingga 2020 tersebut, berkomitmen mengembangkan potensi atlet dan menyumbang prestasi untuk Bumi Wali. Salah satu upayanya dengan melengkapi fasilitas vital yang dibutuhkan atlet Tuban untuk latihan.

Lapangan voli pantai di Mangrove yang hanya diselesaikan dalam sepekan tersebut, rencananya bakal diperluas ke utara. Sesuai desain lokasi, sisi selatan lapangan akan dibangun tribun penonton. Hal ini bertujuan meningkatkan kenyamanan penonton melihat pertandingan, sekaligus menikmati suguhan panorama pantai yang eksotis.

“Kami minta doa dan restunya supaya program ini sukses dan lapangan tersebut menjadi ikon olahraga baru di Bumi Wali,” imbuhnya.

Salah satu faktor yang menyemangati KONI menjadikan lapangan tersebut berstandart Nasional, yakni dukungan dari pelatih voli di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Beberapa waktu lalu KONI diminta untuk mempercepat pembangunan lapangan voli pantai, sebab kualitas pasir Tuban layak untuk menggelar event Nasional.

Selain itu, kondisi angin yang tidak menentu di Mangrove sangat cocok dan banyak diminati atlet. Keunggulan tersebut menjadi daya tarik khusus bagi pecinta olahraga di tingkat provinsi dan Nasional.

“Angin yang sepoi-sepoi hingga kencang menjadi tantangan dan menambag gairah petandingan voli,” tambahnya.

Senada yang disampaikan, pelatih voli indoor dan pantai Tuban berlisensi Nasional, Didik Tri Purwanto. Pihaknya berkeyakinan kualitas pasir di Tuban, layak dijadikan tuan rumah kejuaraan voli Nasional.

“Saya pastikan lapangan voli pantai layak, dan berstandart Nasional,” janjinya.

Pria kelahiran Merakurak tersebut sangat disiplin dalam mendidik anak didiknya. Hasil dari kedisiplinan terasebut banyak atlet yang lolos melaju di kejuaraan tingkat provinsi dan pusat.
Diketahui, meskipun lapangan voli pantai di dekat MCT hanya dikerjakan sepakan, namun kualitasnya tidak kalah dengan milik provinsi. Secara perlahan dengan adanya fasilitas tersebut, KONI menargetkan atlet voli pantai putra dapat merebut medali emas di ajang Porprov 2019 mendatang. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here