HomeBeritaStandart Pembibitan Atlet Akan Diterapkan

Standart Pembibitan Atlet Akan Diterapkan

RAPAT : Pengurus Harian (PH) Koni Kabupaten Tuban saat rapat merumuskan standart penilaian dan pembibitan atlet di kantor Koni Tuban.  (Khoirul Huda)Konituban – Untuk mengali bibit-bibit atlet potensial di Bumi Wali Tuban, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, berencana melakukan pemantauan dan pembinaan atlet serta akan membuat standart penilaian dari para atlit dan Cabang Olahraga (Cabor) yang berprestasi.

“Tim Pembinaan Prestasi dan pengurus masih mengodok hal itu, yang mana kami berharap nantinya ada standart serta reword bagi atlet atau Cabor yang memiliki prestasi,” kata H Mirza Ali Mansyur, ST, MM Ketua Koni Kabupaten Tuban (27/7).

Lebih lanjut diterangkan, bahwa standart yang akan diterapkan KONI Kabupaten Tuban, selain sebagai tolak ukur pembinaan dan pengembangan olahraga di tingkat Kecamatan serta Cabor juga untuk mempersiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VI.

“Diantaranya juga, bagaimana kami (Koni Tuban.red) bisa mensuport Jawa Timur pada event Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat mendatang, itu diantara cita-cita dan target kami,” terang Mirza.

Terkait dengan pemantauan, pelatihan dan pembinaan atlet jangaka panjang, selain nantinya akan ada tim, satgas atau satker yang menanganai tersendiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui KONI dalam memberikan suport dana bisa terukur.

“Kami harapkan, nantinya setiap Cabor memilik bank data atlet, program latihan, progres, evaluasi dan tindaklanjut, itu standart minimal kami dan yang harus diperhatikan oleh atlet serta  semua Cabor,” pinta Mirza yang juga menjabat sebagai Dewan Instruktur PC GP Ansor Tuban ini. (Rul)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain