HomeBeritaSMK PGRI 2 Tumbangkan SMAN 2 di Partai Final

SMK PGRI 2 Tumbangkan SMAN 2 di Partai Final

Ketua KONI Tuban, H Mirza Ali Mansyur, ST, MM saat menyerahkan piala pada pemenang kompetisi futsal putri dalam rangka HAORNAS 2106 di Lapangan Futsal Manunggal Tuban.
Ketua KONI Tuban, H Mirza Ali Mansyur, ST, MM saat menyerahkan piala pada pemenang kompetisi futsal putri dalam rangka HAORNAS 2106 di Lapangan Futsal Manunggal Tuban.

Konituban – Tim futsal putri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Tuban berhasil menumbangkan perlawanan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 (Smada) di partai final kejuaraan Bupati Cup XII dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016. Perebutan juara sengit ini berakhir dengan skor 3-0 dengan kemenangan SMK PGRI 2 di Lapangan Futsal Jalan Manunggal Tuban.

“Raihan prestasi ini prosesnya panjang dan ini berkat keseriusan serta latihan rutin,” terang pelatih olahraga SMK 2 Tuban, Arif Setiawan, ketika ditemui usai partai final, Kamis (8/9).

Menurutnya apapun bidang olahraga ketika didasari keseriusan pasti menuai hasil gemilang. Terbukti meskipun SMK 2 belum memiliki lapangan sepak bola, ataupun futsal akhirnya menjuarai kompetisi bergengsi ini.

Sepekan sekali beberapa anak latihan di lapangan sepakbola Gelanggang Olahraga (GOR0 Jaya Anoraga Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Sedikit demi sedikit akhirnya muncul kekompakan untuk mengolah si kulit bundar.

Untuk memperoleh sekuat tim futsal putri SMK 2, Arif mengaku tidak ada seleksi ketat. Siapapun siswi dapat bergabung, tentunya dengan komitmen mengikuti semua program latihan yang telah disepakati.

“Awalnya bahkan sempat kekurangan pemain tetapi mendekati turnamen banyak yang bergabung,” imbuhnya.

Beruntung pria kelahiran Desa Keradenan, Kecamatan Palang ini cukup telaten membina anak didiknya. Tahun 2015 lalu tim futsal asuhannya mampu bertengger juara 3, lantaran tumbang oleh sekuat SMAN 1 Tuban.

“Tahun ini lawan terberat SMAN 1 Tuban berhasil dikalahkan dipartai 8 besar,” tambahnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, H Mirza Ali Mansyur, ST, MM, mengapresiasi semangat palajar yang mengikuti kompetisi yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO).

“Saya cinta kalian dan bangga atas prestasi pemenang,” tutur pria yang terpilih secara aklamasi menahkodai KONI tersebut.

Mirza mengingatkan bagi juara untuk terus berlatih, jangan sampai lengah apalagi terbuai dengan capaian saat ini. Sebaliknya bagi tim yang belum beruntung jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan untuk menorehkan prestasi olahraga.

Pihaknya juga sangat berterimakasih atas dedikasi dan kerja keras dari pembina maupun pendamping olahraga tingkat SLTP-SLTA. Tanpa anggota KKGO sulit untuk mencetak atlet muda berprestasi.

“Ucapan terimakasih juga untuk seluruh panitia KKGO yang berjuang menyukseskan Haornas 2016 ini,” sambungnya.

Sebelum menyerahkan piala bagi tim juara, Mirza secara spontan memimpin ikrar untuk menjauhi Narkoba. Ikrar tersebut bunyinya” Saya berjanji selalu cinta olahraga dan selalu benci Narkoba” kalimat ini diulang tiga kali dan diikuti oleh seluruh peserta kompetisi.

Sesuai data yang dihimpun dari panitia KKGO, ada 24 SLTA dan 17 SLTP se Kabupaten yang mengikuti kejuaraan. Untuk pemenang SLTA juara 1 diraih SMK PGRI 2 Tuban, juara 2 SMAN 2 Tuban, dan juara 3 berhasil diraih SMAN 5 Tuban.

SedangkanuUntuk tingkat SLTP, SMPN 2 Tuban mampu mempertahankan juara 1 dua periode berturut-turut. Juara 2 disabet SMPN 6 Tuban, dan juara 3 diraih SMPN 1 Semanding. (Ron)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain