Siapkan Atlet di Even POR SD dan O2SN

0
1447

Konituban– Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) SD se-Kabupaten Tuban kini sedang menyiapkan atlet yang lolos dalam kejuaran atletik dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 untuk mengikuti Pekan Olahraga (POR) SD, maupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), yang manan atlet-atlet tersebut akan dibina dengan disiplin sesuai mekanisme KKGO.

Para juara turnamen yang diselengkarakan oleh KKGO dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016
Para juara turnamen yang diselengkarakan oleh KKGO dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016

“Atlet usia dini yang menang dalam kejuaraan atletik akan kita siapkan untuk lebih matang,” kata Ketua KKGO SD Tuban, Abdul Hadi, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis (29/9).

Untuk sementara pendampingan atlet di serahkan dulu pada kecamatan masing-masing. Nantinya setelah mendekati lomba ke tingkat yang lebih tinggi baru kita adakan TC.

Berikut hasil kejuaraan Atletik antar Sekolah Dasar (SD) dalam rangka Haornas 2016. Untuk lomba lari 80 meter pura juara 1 disabet oleh M.Miftachul Huda (Jatirogo), juara 2 diraih M.Aries Muqlisin (Senori), kemudian juara 3 diraih olwh Ervin Zunaidih (Palang).

Untuk lomba lari 60 meter putri juara 1 disabet Septian Anggita Putri (Bangilan), juara 2 Eka Marlina (Rengel), dan juara 3 diraih oleh Yulianik Dwi Manda Pratama (Semanding).

Sedangkan untuk lomba lari 2000 meter putra juara 1 diraih oleh Arsyad Sholahudin (Merakurak), juara 2 Joni Parera (Singgahan), dan juara 3 Bima Bagus Pandegar (Jatirogo).

Lomba lari 1000 meter, juara 1 dimenanglan oleh Endah Febrianti (Bangilan), juara 2 Yesiana Putri (Semanding), dan juara 3 diraih oleh Alfiya (Montong).

Semetara itu, untuk lomba catur putra juara 1 dimenangkan oleh Huda Steven (Bangilan), juara 2 Eka Firmansyah (Senori), sedangkan juara 3 diraih oleh M.Arjun Najwa Alalabi (Plumpang). Untuk catur putri, juara 1 diraih oleh Rifda  suhaila (Jenu), juara 2 Lailatuz Sakdiyah (Plumpang), dan juara 3 berhasil disabet oleh Sefia Amalia Rianti (Bangilan).

“Juara turnamen atletik ini merupakan cikal bakal generasi olahraga Bumi Wali di masa mendatang,” pungkasnya. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here