Siapkan Altel Untuk Kejurnas, Pobnas dan PON

0
1251

Konituban – Dua agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda di Kota Malang yang merebutkan piala Wali Kota pada Bulan November, dan Kejurnas di Kabupaten Sidoarja pada Bulan Desember akan diikuti oleh atlet-atlet andalan asal Bumi Wali Tuban.

Para atlet sepatu roda sala Bumi Wali Tuban saat berlatih ditengah keterbatasan sarana prasarana.
Para atlet sepatu roda sala Bumi Wali Tuban saat berlatih ditengah keterbatasan sarana prasarana.

“Kami terus menggenjot anak-anak untuk latihan,’’ kata Rudi Purnomo pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Tuban.

Para atlet Cabor Perserosi saat ini terus berlatih dengan kondisi yang ada. Pada untuk 2017 mereka juga disiapkan untuk turun di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan PON Remaja di Semarang.

“Untuk terjun di event tersebut, harus dipersiapkan jauh sebelumnya. Apalagi dengan kondisi terbatas seperti ini,’’ tambahnya.

Selain memanfaatkan tempat latihan seadanya, menurut mantan atlet sepatu roda di era 1980 an ini, para atlet separu roda di Tuban juga sering diajak latihan di luar kota. Surabaya dan Sidoarjo adalah tempat latihan yang biasanya digunakan. Biasanya, mereka latihan di luar kota pada hari Minggu.

“Anak-anak juga harus dibiasakan dengan lintasan yang sebenarnya, agar tidak kaget ketika bertanding nanti,’’ terang Rudi Purnomo.

Sementara ini, sepatu roda Tuban mempunyai enam atlet andalan, yakni Lathifah Halimi siswi SMPN 3 Tuban, Seffi Qulla dan Heni Tinawati siswi SMPN 7 Tuban, kemudian Fara Aisya, Eldika Fajar dan Moch.Fariz Ramadan. Enam atlet ini sudah sering menjuarai berbagai event sepatu roda.

“Intinya kita siap untuk turun di kejurnas. Bahkan, sebenarnya kita siap juga anak-anak di porprov 2017. Namun porprov ditunda jadi kita fokus ke kejurnas,’’ pungkas pengurus Perserosi.(riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here