Setiap Kecamatan Dapat Subsidi 20 Juta

0
670

Konituban – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, memberikan suntikan dana subsidi sebesar total 20 juta rupiah bagi kecamatan, guna mendukung kegiatan Porseni Kabupaten (Porkab IV) tahun 2016, pada bulan oktober mendatang.

“Kami telah memberikan dana tahunan sebesar 15 juta rupiah bagi setiap kecamatan. Dana tahunan untuk pengembangan olahraga tersebut, bisa digunakan pihak kecamatan untuk pembiayaan dan pendanaan kegiatan Porkab mendatang.” Kata H Mirza Ali Mansyur, ST, MM, Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban (20/8).

Bersama Samat, Ketua Cabor Se-Kabupaten Tuban Sekretarsi KONI Zaenal Maftuhin saat memimpin Rakor bagian pertama.
Bersama Samat, Ketua Cabor Se-Kabupaten Tuban Sekretarsi KONI Zaenal Maftuhin saat memimpin Rakor bagian pertama.

Lebih lanjut dijelaskan, panitia Porkab IV 2016 juga memberikan subsidi tambahan sebesar Rp 5 juta rupiah, sebagai tambahan dana untuk mendukung persiapan Porkab di masing-masing kecamatan, sehingga total sebesar 20 juta rupiah.

Melalui dana tersebut, pihak KONI menginginkan, supaya koordinator Porkab dan Camat di setiap kecamatan, mampu memaksimalkan bantuan dana hibah dari Pemkab tersebut. Utamanya, untuk mempersiapkan dan menggali atlet-atlet berbakat dan  berkompeten yang bakal mengikuti even olahraga dua tahunan  tingkat kabupaten tersebut.

Mirza juga menambahkan, apabila dana subsidi tersebut belum cukup untuk mendanai kebutuhan tim olahraga kecamatan, pihaknya meminta agar pihak kecamatan juga mampu menggali bantuan dana secara mandiri.

“Untuk pencairan dana subsidi tersebut, pihak kecamatan sudah mulai bisa melakukan pencairan dananya pada hari senin mendatang.” Imbuhnya.

“Diharapkan, pihak kecamatan mampu memanfaatkan dana subsidi tersebut dengan baik dan optimal. Sehingga, pelaksanaan Porkab IV Tuban, bisa berjalan dengan baik dan maksimal.” Pungkas Ketua KONI Kabupaten Tuban. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here