Sembilan Regu Takraw Luar Tuban, Ikuti Turnamen Panyuran Cup II

0
970

Konituban – Pagelaran kejuaraan Sepak Takraw umum, Panyuran Cup II 2016, yang di selenggarakan masyarakat di kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI ke 71 tidak hanya diikuti oleh regu sepak takraw lokal saja.

Sebanyak sembilan regu Sepak Takraw dari luar Kabupaten Tuban, diantaranya dua regu berasal dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tiga regu dari Kabupaten Lamongan, kemudian dua regu berasal dari Jombang dan Bojonegoro,  ikut bertarung dalam even kejuaraan bola takraw tahunan.

Para pemaian saat berlaga dalam kejuaraan Sepak Takraw Panyuran Cup II yang digelar oleh kelurahan panyuran dan PSTI Kabupaten Tuban.
Para pemaian saat berlaga dalam kejuaraan Sepak Takraw Panyuran Cup II yang digelar oleh kelurahan panyuran dan PSTI Kabupaten Tuban.

“Kami memang sengaja mengundang tim-tim Sepak Takraw dari luar Bumi Wali untuk ikut kejuaraan perayaan agustusan di Panyuran ini. Tujuannya, untuk menyamangati dan memotivasi para atlet-atlet sepak takraw lokal yang mengikuti turnamen tersebut.” Kata Ketua Panitia Panyuran Cup II, Ahmad Rofiq (21/08).

Selain sebagai motivasi, keikutsertaan mereka juga menjadi tolak ukur, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kemampuan dan skill para pemaian sepak takraw di Kabupaten Tuban selama ini.

“Alhamdulillah, undangan dari kami ditanggapi dengan baik dan positif oleh tim sepak lain, setidaknya ada sembilan regu dari luar daerah yang berminat untuk ikut di kejuaraan ini.” Imbuh pria berumur 40 tahun tersebut.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang official dari regu sepak Takraw asal Lamongan, Muhammad Rofiq, mengatakan, melihat permainan takraw anak-anak di tuban mulai ada perkembangan. Atas dasar itu, kami menyambut  baik undangan dari panitia penyelenggara kejuaraan Sepak Takraw Panyuran Cup II tersebut.

“Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi kami, untuk mengasah kemampuan dan skill tim takraw kami terhadap pemain takraw di Bumi Wali ini.” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Tuban, Edi Basuki mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penyelengaraan turnamen yang digelar oleh pemuda di Kelurahan Panyuran tersebut.

“Semoga, melalui even tersebut, mampu menambah motivasi dan meningkatkan prestasi atlet-atlet Sepak Takraw di Bumi Wali Tuban.” kata Ketua Umum  PSTI yang juga  menjadi pegawai di Kelurahan Panyuran tersebut.

Dalam Kejuaraan Sepak Takraw Panyuran Cup II ini, Juara pertama di raih oleh tim Putra Jaya dari Kecamatan Semanding, Juara dua, Tim Panyuran A Kecamatan Palang, kemudian juara tiga Tim Andong Wilis, Panyuran, Palang, dan terkahir, juara keempat, tim BCG Penambangan Semanding. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here