Semangat KKGO Penentu Prestasi Olahraga Bumi Wali

0
1645

Konituban– Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tuban mengapresiasi semangat kebersamaan pengurus dan anggota Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) dalam menyelanggarakan even Bupati Cup XII 2016. Semangat kebersamaan tersebut menjadi penentu keberhasilan atlet, untuk menorehkan prestasi olahraga di Bumi Wali.

Ketua Koni Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, ST, MM memberikan suport dan motivasi kepada atlet yang bakal meramaikan Bupati Cup XII dala rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di SMAN 3 Tuban
Ketua Koni Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, ST, MM memberikan suport dan motivasi kepada atlet yang bakal meramaikan Bupati Cup XII dala rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di SMAN 3 Tuban

“Semangat ini harus dipertahankan sebab maju tidaknya olahraga Tuban sebagian besar menjadi tanggung jawab KKGO,” kata Ketua KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST, MM, ketika ditemui usai Tecnical Meeting (TM) Bupati Cup XII di SMAN 3 Jalan Manunggal Tuban (3/9).

Tanpa kerja keras dan dedikasi guru olahraga, KONI selaku kepanjangan tangan Pemerintah tidak dapat berbuat banyak. Pihaknya hanya dapat mensuport secara finansial maupun moril, tetapi untuk teknis pembinaan atlet dipercayakan sepenuhnya kepada KKGO.

Pria yang terpilih secara aklamasi tersebut mengakui besarnya pengaruh KKGO bagi kemajuan atlet. Tanpa bimbingan rutin dan kesabaran guru olahraga, tidak mungkin kejuaraan Bupati Cup XII mampu diikuti lima ribu atlet dari SLTP-SLTA.

“Kami proyeksikan atlet terbaik dan yang lolos dalam final akan disiapkan untuk kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 mendatang,” imbuh Mirza yang terus mengobarkan semangat olahraga Bumi Wali.

Ketua KKGO STLP-SLTA Tuban, Drs Hutmuhadji, sangat berterimakasih atas kehadiran dan suport dari ketua KONI Tuban, karena baru pertama kalinya, kegiatan TM dihadiri oleh pimpinan KONI.

“Terimakasih atas waktu Bapak Ketua Mirza Ali untuk duduk bersama ditengah atlet muda Bumi Wali,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berpesan kepada semua atlet untuk allout dalam kompetisi Bupati Cup tahun ini. Taati semua peraturan panitia, dan terus berlatih untuk mengembangkan skill olahraga.

Tidak menutup kemungkinan para atlet asal Bumi Wali mampu menorehkan prestasi di Porprov 2019 mendatang. Keyakinan tersebut berdasarkan atas banyaknya atlet yang berhasil mengharumkan nama Tuban di tingkat provinsi, Nasional, bahkan ASEAN.

Kejuaraan yang digelar mulai tanggal 5 sampai 24 September 2016 ini, diharapkan mampu memunculkan atlet muda di tujuh Cabang Olahraga (Cabor). Tujuh Cabor tersebut diselenggarakan di lokasi berbeda, meliputi Sepak Bola digelar di Stadion Lokajaya, dan Futsal di Lapangan futsal Manunggal.

Sedangkan untuk Bola Voli, Bola Basket, dan Sepak Takraw diselenggarakan di Gelangang Olahraga (Gor) Rangga Jaya Anoraga, Catur di SMPN 6 Tuban, kemudian atletik di lapangan atletik Semen Indonesia. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here