Semanding Jadi Jawara Sepakbola Porkab IV

0
1376

Konituban-Unggul tipis satu agnka atas Kecamatan Jenu, 2-1, Tim Sepakbola Kecamatan Semanding jadi Jawara dalam kompetisi sepakbola Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab IV) Tuban 2016. Dengan kemenangan ini sekaligus menjadikan semanding sebagai juara berturut-turut kompetisi tingkat kabupaten.

Pertandinga final yang diselenggarakan di lapangan stadion Loka Jaya menjdi pertandigan paling sengit sepanjang laga Cabor Sepakbola pada Porkab Tuban ini. Dua tim yang didukung ratusan sporter membuat pertandingan berjalan meriah dengan sorakan dari bangku penonton.

Sejak babak pertama pertandingan dimulai, Kecamatan Semanding yang sebelumnya telah diprediksi akan memenangkan pertandingan tampil dengan pola menyerang. Baru 9 menit babak pertama, pemain bernomor punggung 2, Dedi Mustofa mampu membobol gawang tim Kecamatan Jenu setelah berhasil menerobos daerah pertahanan tim Jenu.

Tertinggal satu angka membuat Kecamatan Jenu yang terus diarahkan pelatihnya dari pinggir lapangan mulai memberikan perlawanan, namun keberuntungan rupanya belum berpihak kepada tim asuhan M Nadif itu. Bahkan beberapa kali peluang gol masih belum diselesaikan dengan baik oleh anak asuhanya hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim Kecamatan Jenu terus memberikan serangan ke tim Semanding yang saat bertanding mengenakan seragam berwarna kuning-kuning. Nyaris sepanjang laga babak kedua, bola selalu berada di daerah berbahaya pada wilayah kecamatan perbukitan kapur Tuban ini.

Namun kondisi mengejutkan terjadi saat bola berhasil keluar dari daerah berbahaya Kecamatan Semanding menjadi mala petaka bagi tim Jenu. Untuk kedua kalinya tim itu kebobolan oleh pemain yang sama, Dedi Mustofa membobol gawang bola dari sisi kanan daerah pertahanan Jenu hingga berbuah gol pada menit ke 52 pertandingan babak kedua.

Permainan semakin memanas, dua gol dari Semandig membuat Tim Jenu brutal, serangan demi serangan terus diarahkan ke daerah pertahanan Semandng, sampai pada menit 63, bola yang sudah berkutat didaerah pertahanan Semanding akhirnya mampu diselesaikan dengan baik pemain bernama Sigit Maulana yang berbuah gol.

Sayangnya keberingasan Tim Kecamatan Jenu tidak berlangsug lama. Waktu yang semakin mepet membuat tim ini hanya mampu membalas satu gol dari dua gol yang sudah diberikan tim Kecamatan Semanding.

Dengan dua gol itu Semanding akhirnya berhasil berada dipuncak podium, sebagai Juara Cabang Olahraga Sepakbola, Porkab Tuban 2016. Sementara Jenu, harus rela berada di posisi runerup (kedua), disusl juara tiga Bersama masing-masing Keamatan Bancar dan Kecamatan Tambakboyo. (Uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here