Semanding dan Bancar Sabet Medali Beregu dan Double Event

0
692

Konituban– Pasca menyelesaikam babak final Cabor Sepak Takraw hari Minggu (23/10) kemarin,  tim putra dari Kecamatan Semanding mampu mengungguli delapan kecamatan lainnya yang mengikuti Kejuaraan Porkab IV 2016. Sedangkan pada tim putri Kecamatan Bancar mampu menyabet medali emas di nomor beregu dan double event yang diperlombakan.

Para juara Cabor Sepak Takraw Porkav IV saat foto bersama Ketua KONI Kabupaten Tuban usai penyerahan medali.
Para juara Cabor Sepak Takraw Porkav IV saat foto bersama Ketua KONI Kabupaten Tuban usai penyerahan medali.

“Alhamdulillah Cabor sepak takraw telah selesai dan Kecamatan Semanding dan Bancar menjadi tim terbaik tahun ini,” kata Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tuban, Edy Basuki, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya (24/10/2016).

Selama dua hari mulai hari Sabtu (22/10) lalu, sembilan tim putra dan tujuh tim putri telah menunjukkan skill terbaiknya dalam mengolah bola takraw di lapangan Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban. Meskipun cuaca tidak menentu, namun semangat atlet setiap kecamatan terus membara.

Hingga partai final, tim Semanding masih unggul dan ditetapkan sebagai juara dari nomor beregu dan double even putra, sedangkan Kecamatan Bancar unggul di tim putri.

Untuk juara 2 nomor beregu putra diraih Kecamatan Palang, dan juara 3 bersama diperoleh Kecamatan Jenu dan Kenduruan. Sedangkan untuk nomor beregu putri, juara 2 Kecamatan Kenduruan, dan juara 3 bersama milik Kecamatan Semanding dan Tuban.

Untuk sepak takraw nomor double event putra juara 2 disabet Kecamatan Tuban, dan juara 3 bersama milik Kecamatan Palang dan Kenduruan. Sedangkan untuk putri nomor double event, juara 1 diraih Kecamatan Bancar, juara 2 Kecamatan Kenduruan, dan juara 3 bersama diraih Kecamatan Semanding dan Tuban.

“Kedua kecamatan tersebut memang pantas dan layak menjadi juara di Porkab IV Tuban tahun ini,” imbuhnya.

Edy juga menjelaskan, sebelumnya banyak pihak yang memprediksi kalau Kecamatan Semanding dan Bancar bakal menjadi juara. Selain memilik atlet sepak takraw yang berkualitas, strategi kedua Kecamatan tersebut patut di perhitungkan.

Pihaknya berharap,  atlet dari dua kecamatan tersebut tidak lantas puas dengan raihan kemenangan di Porkab IV. Masih banyak kejuaraan yang harus dilalui, dan tentunya harus memiliki semangan tanding dan berprestasi Bumi Wali.

Sementara, salah satu pelatih tim Sepak Takraw Semanding, Win, senang dengan raihan anam asuhnya. Salah satu strategi yang diterapkan dalam Porkab IV yakni memainkan atletnya sesuai kemampuan lawannya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here