Sekda : “Setiap Kecamatan Wajib Ikuti Porkab”

0
854

Konituban – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si menegaskan bahwa, seluruh kecamatan diwajibkan mengikuti dengan serius ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV tahun 2016 Oktober mendatang.

Dr. Ir Budi Wiyana, M.Si. (Sekda Tuban)
Dr. Ir Budi Wiyana, M.Si. (Sekda Tuban)

Dalam event dua tahunan, paling tidak setiap kecamatan harus mengikuti minimal tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan dalam, dengan catatan, Cabor Sepakbola dan Volly wajib diikuti.

“Setiap koordinator kecamatan dan Camat,  harus mempersiapkan atlet-atlet yang bakal mengikuti Porkab dengan serius dan optimal, bukan hanya sekedar asal tunjuk atau pilih atlet saja,” kata Budi Wiyana (23/8).

Selain itu, akan lebih baik lagi, apabila pihak kecamatan bisa melakukan program seleksi terhadap calon-calon atlet mereka, sebelum ditunjuk  sebagai kontingen perwakilan dari kecamatan dalam Porkab IV mendatang.

“Saya mewakili Pemkab Tuban, meminta ke semua kecamatan, agar mempersiapkan Porkab dengan maksimal dan optimal. Sebab, ajang Porkab tersebut, merupakan tolak ukur kami untuk mengetahui dan menganalisa sejauh mana perkembangan olahraga di Kabupaten Tuban.” imbuh mantan kepala Bappeda Pemkab Tuban ini.

Budi juga menambahkan, kedepan, atlet-atlet yang mengikuti Porkab tersebut, merupakan calon atlet yang bakal di tunjuk Pemkab untuk mengikuti Porprov  Jatim di tahun 2019 mendatang. Oleg karenanya, perlu dukungan serius dari pihak kecamatan dalam Porkab mendatang.

“Kami sangat mengharapkan, kecamatan bisa benar-benar serius mempersiapkan diri dalam Porkab Tuban tahun ini. Guna penyelenggaraan even dua tahunan tersebut, bisa berjalan dengan baik dan maksimal.” pungkas Sekda Tuban. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here