Rudy, Penyumbang Medali Jatim Pada PON XIX

0
1560

Konituban – Rudy Susanto Atlet Bilyard kelahiran Tuban, menjadi satu-satunya atlit yang berhasil menyumbangkan medali dari Cabang Olahraga (Cabor) Bilyard di nomor Double Nine Ball, bagi Kontingen Jawa Timur, pada gelaran PON XIX Jabar tahun 2016 kemarin.

Rudy Susanto Atlet Bilyard asal Tuban (Tengah) bersama pelatih dan pengurus KONI Tuban.
Rudy Susanto Atlet Bilyard asal Tuban (Tengah) bersama pelatih dan pengurus KONI Tuban.

Rudy yang berpasangan dengan Ramli bermain di nomor Doble Nine Ball, merupakan satu-satunya pasangan yang menyumbangkan medali, dari sembilan atlet yang diturunkan kontingen Jatim di Cabor Bilyard.

“Dari beberapa nomor cabor Bilyard yang dipertandingkankan, hanya di nomor yang kami ikuti ini yang berhasil meraih medali, meski itu hanya medali perak. Sedangkan di nomor cabor Bilyard lainnya, tak berhasil meraih medali,” kata Rudy Susanto (04/10).

Rudy menambahkan, meski menjadi satu-satunya nomor yang memperoleh medali di Cabor Bilyard, rudy masih agak kecewa, karena hanya mampu memperoleh medali perak saja.

“Sebenarnya kami bisa meraih medali emas, namun sayang, ketika bermain di semi final melawan Provinsi Kalimantan Barat, kami kurang beruntung. Sehingga kalah dengan skor tipis, 6-8 untuk kemenangan Kalbar. Padahal sebelumnya kami sempat unggul 6-5 dari Kalbar.” imbuh Rudy.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, terlepas dari kekecewaan tersebut, ia yang sudah dua kali ini mengikuti kejuaraan PON, sedikit merasa bangga. Sebab, dari semua atlet Bilyard yang diturunkan, hanya dia dan rekannya yang mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Jatim.

“Meski pencapaian prestasi saya di PON kali ini menurun dibandingkan PON sebelumnya, saya tetap merasa bangga, karena bisa menambah jumlah torehan medali bagi Jatim di PON XIX Jabar tahun 2016 ini.” Papar atlet Bilyard berumur 33 tahun tersebut.

Diketahui, dalam ajang PON XVIII tahun 2012 lalu, Rudy berhasil menyumbang sebanyak empat medali bagi kontingen Jatim.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban, H Mirza Ali Mansur, ST, MM mengatakan, kami tetap merasa bangga pada apa yang telah di raih oleh Rudy Susanto tersebut. sebab, raihan medali di ajang kejuaraan setingkat PON tersebut, telah mampu membawa nama baik Tuban di ajang olahraga Nasional.

“Semoga deretan prestasi yang di capai oleh atlet-atlet lokal Bumi Wali Tuban, bisa terus meningkat dan lebih banyak.” Kata Mirza. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here