Ratusan Pelajar Sambut Kedatangan Menpora

0
530
Menpora H. Imam Nahrawi saat menyapa para siswa-siswi di Tuban Sport Center (TSC), Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.
Menpora H. Imam Nahrawi saat menyapa para siswa-siswi di Tuban Sport Center (TSC), Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Konituban– Sebanyak 400 pelajar yang berasesoris pramuka lengkap hari ini sudah bersiap menyambut kedatangan Menteri Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Tuban Sport Center (TSC), Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sambutan ini sebagai bukti tingginya antusiasme pelajar menyambut Menpora untuk yang nanti malam dijadwalkan membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2016 di Alun-alun Tuban.

“Ada 400 pelajar dari kecamatan terdekat ikut hadir dalam kunjungan Menpora ke TSC Tuban, ” Kasi Pordiknas dan Jarahnitra Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diadikpora) Tuban, Rasuk, ketika ditemui di lokasi (9/10).

Rasul berharap kehadiran Menpora kali ini mampu memberikan suport kepada pelajar untuk giat berolahraga. Tentunya terus berupaya mengharumkan nama Bumi Wali di kancah regional, nasional bahkan ASEAN.

Alasan pelajar menggunakan kostum pramuka, hanya untuk menunjukan bahwa Pramuka Bumi Wali maju dan tidak kalah semangatnya dengan Kabupaten/kota lainnya. Terbukti beberapa kali terakhir aktif berpartisipasi dalam kejuaraan provinsi ataupun Nasional.

“Ini yang ingin kami tunjukan kepada Menpora hari ini,” imbuhnya.

Selain sambutan dari ratusan pelajar, pihak panitia juga telah menyediakan 15 mobil offroad untuk berkeliling di area TSC. Dalam kegiatan ini nantinya juga dampingi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta Forpimda Tuban.

Sementara, Ketua Koni Tuban, H Mirza Ali Mansyur, ST, MM mengapresiasi kedatangan Menpora ke Bumi Wali. Harapannya dengan dibukanya Porkab 2016 oleh Menpora, pihaknya berharap minside olahraga Bumi Wali lebih terbuka.

“Wawasan olahraga harus terbuka, dan optimis mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi,” sambungnya.

Sebelum berkunjung ke TSC, pukul 09:00 WIB Menpora dijadwalkan membuka fun bike bersholawat yang diselenggarakan KONI dalam rangka menyambut Porkab 2016. Nantinya pasca dari TSC, Menpora langsung bertolak ke Bojonegoro, dan sore harinya langsung kembali ke Tuban baru bertolak ke Surabaya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here