Ramaikan Haornas, KKGO Gelar Voli Bupati Cup XII

0
1832

Konituban – Ramaikan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Tuban gelar kejuaraan Bola Voli Bupati Cup XII antar pelajar tingkat SMP/SMA di GOR Ranggajaya Anoraga Tuban.

Para pelejar peserta turnamen Bola Voli Bupati Cup XII saat bertanding dalam rangka peringatan Haornas 2016 yang digelar oleh KKGO Kabupaten Tuban
Para pelejar peserta turnamen Bola Voli Bupati Cup XII saat bertanding dalam rangka peringatan Haornas 2016 yang digelar oleh KKGO Kabupaten Tuban

“Jumlah peserta kejuaran bola voli antar pelajar di Bupati Cup tahun ini, memang meningkat lebih banyak di banding tahun-tahun sebelumnya,” kata Sugianang, Ketua Penitia Pelaksana Bupati Cup XII (10/09).

Lebihl anjut Sugianang menjelaskan kejuaraan tahun sebelumnya, jumlah peserta di Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli hanya mencapai sebanyak 90 lebih tim saja. Sekarang bertambah menjadi 145 tim pelajar putra dan putri SMP/SMA sederajat se Kabupaten Tuban.

“Sebanyak 145 tim Bola Voli pelajar tersebut, terdiri atas, 44 tim voli SMP putra, 34 tim voli SMP putri, 41 tim voli SMA putra, dan 26 tim voli SMA putri,” terang Sugianang yang juga menjadi Wakil Ketua Umum KKGO Kabupaten Tuban.

Kejuaraan Bola Voli ini akan berlangsung selama 11 hari setiap pagi dan sore, mulai Sabtu hari ini hingga Rabu (21/09) mendatang bertempat di lapangan bola Voli komplek GOR Ranga Jaya Anoraga Tuban.

Sugianang kembali menjelaskan, meningkatnya peserta yang ikut dalam turnamen Bupati Cup XII kali ini, karena adanya komunikasi yang baik antar sesama pelatih atau pembina bola voli di sekolah-sekolah yang tergabung dalam KKGO.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik antar pelatih dan pengurus KKGO di setiap wilayah, membuat banyak sekolah ikut berpartisipasi saling unjuk kemampuan,” tambah Sugianang yang juga pengurus di Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Tuban.

Ajang Bupati Cup ini, juga dijadikan sebagian sebagai ajang pemanasan untuk menuju ke pentas Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di awal bulan Oktober mendatang yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, H Imam Nahrawi.

“Semoga dengan semakin tingginya partisipasi di turnamen bola voli ini, bisa dibarengi dengan semakin banyaknya jumlah atlet-etlet voli pelajar yang lebih baik dan profesional,” pungkas Sugianang. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here