Puji Prasetyo : “Jadikan Latihan Itu Kebutuhan, Bukan Kewajiban”

0
2091

Konituban – Puji Prasetyo merupakan seorang atlet gulat muda berbakat asal Kecamatan Grabakan Kabupaten Tuban, ia memiliki segudang prestasi di ajang kejuaraan gulat, baik tingkat Nasional hingga Internasional.

Tercatat, Puji pernah meraih medali Emas di ajang ASEAN School Games (ASG) tahun 2012, 2014, dan 2015 lalu. Terakhir,  atlet Gulat kelahiran Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban tersebut,  kembali meraih medali emas bagi kontingen Jawa Timur di ajang PON XIX Jabar 2016.

Puji yang saat ini masih menempuh bangku kuliah di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) tersebut, mempunyai cara dan kiat tersendiri untuk meraih kesuksesannya. Dia mempunyai motto “Jadikan Latihan Itu Kebutuhan, Bukan Kewajiban”, motivasi itulah yang membuat dia hingga sesukses ini.

“Selain usaha, kemauan dan tekad yang keras dari diri sendiri, saya juga mempunyai komitmen bahwa, latihan merupakan sebuah kebutuhan, bukan kewajiban. Karena, kalau namanya kebutuhan kan harus kita penuhi,” kata Puji Prasetyo saat ditemui seusai pertandingan (25/09)

Puji menambahkan, untuk bisa menjadi atlet yang berprestasi, jangan pernah mudah puas dengan hasil yang di capai saat ini. Kita tetap harus selalu memicu semangat terus melangkah maju untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi dan tinggi lagi.

“Intinya, berlatihlah dengan serius tanpa paksaan dengan penuh kegembiraan. Dan yang terpenting, jangan mudah menyerah ataupun putus asa,”  pesan Puji untuk para atlet di Bumi Wali Tuban agar bisa berprestasi. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here