PSTI Siap Buat Kejutan Di Popda Jember

0
1133

Konituban – Persatuan Sepak Takaraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Tuban, siap membuat kejutan dalam kejuaraan Porseni Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Jember, pada awal Nopember 2016 mendatang.

Latihan rutin yang dilakukan atlet PSTI Kabupaten Tuban, jelang kejuaraan Porseni Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Jember.
Latihan rutin yang dilakukan atlet PSTI Kabupaten Tuban, jelang kejuaraan Porseni Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Jember.

Pasalnya, sudah sejak beberapa bulan yang lalu, pengurus PSTI Tuban sudah mempersiapkan secara optimal tim sepak takraw yang bakal dikirim untuk mengikuti kejuaraan olahraga antar pelajar dari seluruh daerah di provinsi Jawa Timur.

“Kami optimis bisa membuat kejutan pada Popda di Jember mendatang, selain telah mempersiapkan diri secara matang, dalam tim Takraw kami juga terdapat seorang Atlet lokal tuban unggulan Provinsi Jatim, yakni Dwi Mairiskiyanto dari Sekolah Olahraga Sidoarjo,” Kata Edy Basuki, Ketua Umum PSTI Kabupaten Tuban (26/08).

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain seorang atlet unggulan kelahiran Semanding tersebut, empat atlet takraw lain yang bakal dikirim ke kabupaten yang terkenal dengan Fashion Carnavalnya tersebut, juga mempunyai kemampuan dan teknik yang baik.

“Tentunya setelah mereka lolos dari tahapan seleksi yang ketat dan pemusatan pelatihan dari pengurus PSTI.” imbuhnya.

Sudah tiga bulan yang lalu, pihak PSTI Tuban melakukan pemusatan latihan terhadap kelima atlit yang bakal mengikuti Popda. Yakni dengan program latihan rutin, minimal sebanyak empat kali dalam seminggu.

Berdasarkan hal tersebut, pihak PSTI optimis mampu membuat kejutan dalam kejuaraan Popda di Jember mendatang. Meski pada even Popda sebelumnya, tim Takaraw Kabupaten Tuban hanya mampu masuk ke fase babak delapan besar saja.

“Kami targetkan, pada Popda 2016 kali ini, minimal kami bisa menhadiahkan medali perunggu untuk kebanggaan seluruh masyarakat di Bumi Wali Tuban.” Pungkas Edy Basuki.

Menurut Jadwal, pagelaran Popda Jember, akan berlangsung mulai tanggal
01 sampai dengan 06 Nopember 2016 mendatang. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here