Proyeksikan Tiap Kecamatan Miliki Atlet Voli Pantai

0
1053

Konituban – Klub Tuban Bumi Wali Big Volly besutan Didik Tri Purwanto memproyeksikan setiap kecamatan di Bumi Wali nantinya memiliki atlet voli pantai. Persiapan tersebut dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV yang digelar tanggal 8 Oktober 2016.

Didik Tri Purwanto rutin melatih anak asuhannya di lapangan belakang rumahnya di Kecamatan Merakurak, Tuban
Didik Tri Purwanto rutin melatih anak asuhannya di lapangan belakang rumahnya di Kecamatan Merakurak, Tuban

“Saya pastikan setiap kecamatan dapat mengirimkan atlet voli pantai selaku Cabang Olahraga (Cabor) baru di Porkab,” kata Didik Tri Purwanto, ketika ditemui di lokasi latihan di Kecamatan Merakurak, Senin (19/9/2016).

Saat ini klubnya setiap akhir pekan melatih 50 atlet yang notabene pelajar. Jumlah tersebut berasal dari 20 kecamatan diantaranya Kenduruan, Jatirogo, Tuban, Singgahan, maupun Palang.

Pria yang kesehariannya menjadi kepala security di Perumdin SG Tuban ini, tidak pantang semangat untuk mengorbitkan anak didiknya. Meskipun harus merogoh kocek pribadi untuk membuat lapangan pasir, dia terus telaten melatih skill putra putri Bumi Wali.

“Pelajar yang bergabung rata-rata nol pengalaman, maupun teknik dasar voli,” imbuh pelatih yang menyandang lisensi Nasional untuk voli indoor dan pantai.

Didik yang memperoleh kepercayaan dari ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, H Mirza Ali Masyur, ST, MM, terus berjuang mengemban amanah tersebut. Sebagai pelatih spesialis voli pantai, pihaknya ingin nantinya atlet yang berkompetisi di PORKAB IV mampu menunjukan teknik dasar dengan benar.

“Teknik dasar harus digunakan untuk menunjukan olahraga bola voli pantai secara akurat,” tambahnya.

Sebagai Cabor baru yang diperlombakan di PORKAB, pihaknya optimis mampu menarik perhatian masyarakat serupa Cabor lainnya. Untuk lapangannya sendiri pihak panitia sudah menyiapkan di Mangrove Center Tuban (MCT). Sedangkan untuk opsi lokasi kedua dapat menggunakan lapangannya di Kecamatan Merakurak.

“Dalam waktu dekat Cabor bola voli pantai akan disosialisasikan oleh pengurus KONI,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here