Piala Bergilir IKA SMADA Cup, Berlabuh Di Bumi Mataram

0
1325

Konituban – Tim Futsal asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Mataram, Al Catraz, keluar sebagai juara pertama dalam kompetisi Futsal Ikatan Alumni SMA N 2 Tuban (IKA SMADA) Cup 2 se Jawa Bali, setelah berhasil mengalahkan Surya Mandiri dari Gresik di laga final pada minggu sore, (24/07) kemarin.

Sang JuaraPara pemain Al Catraz, mengakhiri perjuangan bintang Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Agustin yang dibawa Surya Mandiri bersama rekan-rekannya di final dengan kemenangan tipis 1 – 0. Kemenagan yang di raih anak-anak putra mataram tersebut sangatlah prestisius.

Sebab, pada menit ke 17 babak kedua, kedudukan masih imbang, Al Catraz harus rela bermain dengan empat orang, setelah seorang pemainnya, Dimas S terkena hukuman kartu merah dari wasit. Akibat pelanngaran keras tehadap pemain lawan.

Berkurangnya jumlah pemain tidak membuat putra-putra terbaik Mataram tersebut menjadi down. Sebaliknya, hal tersebut membuat mereka semakin bersemangat dan berjuang keras guna bisa membawa pulang piala bergilir IKA SMADA Cup 2 ke bumi Mataram. Alhasil, dua menit sebelum  babak kedua berakhir, Alief S berhasil mencetak gol ke gawang Surya Mandiri Gresik.

Sebenarnya, tim Futsal Surya Mandiri Gresik mempunyai kesempatan emas untuk dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti satu menit sebelum pertandingan usai. Namun sayang, eksekutor dari club asal kota Gresik tersebut, gagal menyarangkan bola ke dalam gawang Al Catraz Mataram. sehingga kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Al Catraz Mataram.

Al Catraz berhasil lolos ke Final setelah mengalahkan tim Kebab Turki Malang dengan keunggulan 3-2. Sementara Surya Mandiri Gresik, lolos setelah menyudahi perlawanan tim dari Kediri Payung Pusaka Mandiri dengan skor 4-2.

Kedua tim yang gagal lolos ke final tersebut, berhadapan untuk merebutkan tempat ke tiga. Dengan hasil tim Kebab Turki Malang menjadi tim ketiga terbaik setelah mengalahkan Payung Pusaka Mandiri Kediri dengan skor 6-3.

Dengan keluarnya Al Catraz Mataram sebagai  juara umum kompetisi Futsal IKA SMADA Cup 2 se Jawa Bali tersebut, mereka berhak membawa pulang Piala Bergilir IKA SMADA Cup ke Bumi NTB beserta piagam dan hadiah uang tunai total senilai Delapan Juta Rupiah.

Ketua KONI Kabupaten Tuban, H. Mirza Ali Mansur, ST., MM mengucapkan selamat dan sukses atas kemenangan yang di raih oleh tim Futsal dari provinsi yang terletak di wilayah timur Indonesia tersebut.  Bagi yang belum memperoleh juara, Mirza berharap supaya tetap semangat dalam berlatih agar bisa memperoleh prestasi di waktu kesempatan lain.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua DPRD Kabupaten Tuban, HM Miyadi, S.Ag., MM  atas raihan prestasi para pemain dari AL Catraz Mataram dalam kompetisi Futsal di Tuban, selain itu juga mengapresiasi IKA SMADA yang telah menyelenggarakan kejuaraan Futsal se Jawa Bali.

“Semoga, melalui even seperti ini, dapat menciptakan atlet-atlet Futsal yang lebih berprestasi, khususnya bagi Bumi Wali Tuban.” kata Ketua DPRD yang juga Politisi dari Fraksi PKB.  (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here