Perkemi Borong Enam Medali

0
1531

Konituban– Kabupaten Tuban kembali berhasil menorehkan catatan yang sangat gemilang di bidang olahraga Kempo. Atlet-atlet Bumi Wali berhasil memborong sedikitnya sebanyak enam medali pada ajang kejuaraan Shirunji Kempo antar pelajar Jombang Open 2016.

Para atlet Kempo asal Bumi Wali  saat menerima penghargaan didapingi Ketua Perkemi Tuban, Hari Winarko SH
Para atlet Kempo asal Bumi Wali saat menerima penghargaan didampingi Ketua Perkemi Tuban, Hari Winarko SH

Pada turnamen yang diikuti sejumlah 350 atlet pelajar dari berbagai provinsi di Indonesia selam tiga hari (1-3/9), tim Shorinji Kempo Kabupaten Tuban yang diwakili sepuluh atlet dari Dojo Shorinji Kempo Ronggolawe Tuban, berhasil meraih sebanyak tiga medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu dari tujuh nomor cabang yang diikuti.

Dari tujuh nomor cabang, hanya satu nomor cabang Kempo saja yang gagal diraih oleh anak-anak Dojo Shorinji Kempo Ronggolawe Tuban yang bermarkas di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

“Kami bersyukur dan bangga dengan prestasi yang berhasil di raih oleh anak-anak Kempo Tuban di Jombang kemarin. Terlebih, dengan melihat perjuangan dan semangat gigih pantang menyerah dari atlet, pelatih, dan pengurus Persatuan Kempo Indinesia (Perkemi) Tuban selama ini,” kata Ketua Umum Perkemi Tuban, Hari Winarko SH (04/09).

Hari Winarko yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Tuban ini lebihlanjut mengungkapkan, perolehan medali di jombang tersebut tidaklah mudah. Sebab, banyak atlet kempo nasional dari luar daerah seperti, kota Tangerang, Jakarta, Kulon Progo, Banyu Mas, dan bahkan dari Provinsi  NTT yang harus di taklukan olah anak-anak Dojo Shorinji Kempo Ronggolawe Tuban.

Sejumlah enam medali yang di dapat diantaranya, tiga medali emas, masing-masing satu emas diperoleh dari nomor cabang Randori perorangan putri 55 Kg atas nama Aprilia Hana Pratiwi, pelajar di SMA N 5 Tuban. Satu emas di nomor cabang Embu Pasangan Campuran Kyu III tingkat SD atas nama, Muhammad Putra Rama Rama Shotta pelajar di SD N Kutorejo III dan Adelina Cipta Yunita Putri, pelajar di MI Al Hidayah Gresik Harjo Palang.

Kemudian satu emas lainnya, diraih oleh Nor Surayya siswi dari MTs N Tuban yang  berpasangan dengan Dwi Lenggar Tegar Zebua siswa SMP N 5 Tuban, di nomor cabang Embu berpasangan campuran Kyu III tingkat SMP.

Sementara untuk dua medali perak, berhasil didapat dari nomor cabang Embu berpasangan campuran Kyu I tingkat SMA, atas nama Aprilia Hana Pratiwi dengan Fajar Ramadhan Putra Pratama, keduanya  pelajar  di SMA N 1 Tuban.

Untuk satu medali perak lainnya, diperoleh dari nomor cabang Embu berpasangan Kyu III tungkat SD, yakni atas nama Putri Rama Dzakiyya dan Adelina Cipta Yunita Putri siswi dari SD N Ronggomulyo 1 Tuban.

Sedangkan satu perunggu diraih oleh Barlyan Hilmi Pradana pelajar SDI Insan Kamil Tuban, bersama-saman dengan Muhammad Putra Rama Shotta, Adelina Cipta Yunita Putri, dan Putri Rama Dzakiyya di nomor cabang Lembu Beregu tingkat SD.

Hari Winarko menuturkan, kunci besar atas kesuksesan tersebut karena usaha keras dan kedisiplinan yang tinggi dalam latihan.

“Lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada malu dalam pertandingan,” imbuhnya.

Terkait raihan prestasi yang gemilang  dari cabang olahraga Kempo tersebut,  ketua KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST, MM mengatakan, pihaknya merasa bangga atas apa yang telah di raih oleh atlet-atlet pelajar kempo tersebut.

“Alhamdulillah olahraga Kempo Tuban bisa menggema di kota Santri Jombang. Semoga, prestasi Kempo bisa terus meningkat dan dapat membanggakan Bumi Wali di ajang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here