Peringati HUT RI, Disdikpora Gelar Kompetisi

0
1388
Kompetisi Cabor Bola Voli di GOR Ranggajaya Anoraga yang digelar oleh Dikpora Kabupaten Tuban.
Kompetisi Cabor Bola Voli di GOR Ranggajaya Anoraga yang digelar oleh Dikpora Kabupaten Tuban.

Konituban –Guna memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban menggelar kompetisi tiga Cabang Olahraga (Cabor) sekaligus. Tiga Cabor yang diperlombakan mulai bola voli, bola basket dan sepak Takraw di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Jalan Sunan Kalijaga Tuban.

“Untuk waktu pertandingannya dibagi dua sesi pagi dan sore, serta berlangsung mulai tangal 8 hingga 10 Agustus 2016,” kata Kabid Pordikmas dan Jarahnitra Disdikpora Tuban, Tony Sudiantono, ketika ditemui usai pembukaan kompetisi di GOR Tuban, Senin (8/8).

Tujuan kompetisi agustusan tahun ini untuk mencari bibit atlet olahraga yang bertalenta kuat. Dimana atlet tersebut akan disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) tahun 2017, dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2019 mendatang.

Pihaknya mengakui, antusian klub yang mengikuti ketiga Cabor ini cukup banyak. Tercatat Cabor bola voli diikuti 33 klub terdiri dari klub putra 16 dan putri 17 klub. Sedangkan Cabor Sepaktakraw, dan bola basket total pesertanya lebih dari 60 klub.

“Tahun ini lebih banyak yang terlibat bahkan untuk Cabor sepaktakraw diikuti 40 klub lebih,” terang Kabid Pordikmas dan Jarahnitra. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here