Pengurus Baru Akan Datangkan MENPORA

0
769

Konituban – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, masa bakti 2016-2020 berencana mendatangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) Republik Indonesia, H Imam Nahrawi dalam dalam pengukuhan pengurus baru, hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) pada 23-12-2015 lalu.

MENPORA RI : H Imam Nahrawi, S.Ag selaku ketua IKA UINSA dan MENPORA dalam suatu kegiatan di Kampus UINSA Surabaya pada 1/3/2016. (foto: muchlis/kemenpora.go.id)
MENPORA RI : H Imam Nahrawi, S.Ag selaku ketua IKA UINSA dan MENPORA dalam suatu kegiatan di Kampus UINSA Surabaya pada 1/3/2016. (foto: muchlis/kemenpora.go.id)

Rencana mendatangkan MENPORA selain diagendakan melakukan pengukuhan pengurus baru, juga diagendakan bisa membuka Pekan Olahraga Kabupaten Tuban (PORKAB IV) pada awal oktober 2016. “Insyaallah, kita persiapkan banyak kegiatan olahraga dan atraksi atlet-atlet terbaik Bumi Wali pada saat pak Menpora datang,” kata H. Faisol Rozi ketua panitia Porkab IV (27/7).

Ketua panitia Porkab IV yang juga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban juga mengungkapkan, kalau rencana kedatangan MENPORA H Imam Nahrawi juga berbarengan dengan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni  UIN Sunan Ampel Surabaya (IKA-UINSA) Korwil Pantura yang meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

“Teman-teman IKA UINSA Korwil Pantura kabarnya akan membuat acara Fun Bike Bersholawat selain pengukuhan, jadi kita koordinasikan dulu, apalagi Menpora juga lumni UIN Sunan Ampel dan Ketua IKA UINSA Pusat,” terang H Faisol Rozi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Tuban, Dr. Budi Wiyana, M.Si yang juga menjabat sebagai wakil ketua Koni Kabupaten Tuban mendukung penuh rencana tersebut.

“Berdasarkan pengalaman Porkab sebelumnya, dan banyaknya atlet asal Bumi Wali yang berprestasi lima tahun terakhir, baik dalam tingkatan Kabupaten, Provinsi dan bahkan Nasional, Tuban sudah layak didatangi Menpora,” kata Budi Wiyana. (Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here