Pemain Askab PSSI Harus Terdaftar Via Online

0
1298
Beri Arahan : Dikdo, pengurus Askab PSSI Tuban saat memberikan arahan dan menyampaikan aturan main dalam Technical Meeting.
Beri Arahan : Dikdo, pengurus Askab PSSI Tuban saat memberikan arahan dan menyampaikan aturan main dalam Technical Meeting.

Konituban – Pengurus Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Tuban, menekankan semua data pemain dalam kompetisi internal 2016 harus terdaftar via online. Keputusan perdana ini untuk meminimalisir pemalsuan data pemain dari dalam maupun luar Tuban.

“Mulai tahun ini dan seterusnya seluruh pemain yang tergabung dalam Askab PSSI harus diketahui jelas identitasnya,” kata pengurus Askab PSSI Tuban, Dikdo, ketika menyosialisasikan aturan kompetisi internal di gedung KONI Jalan Pramuka Tuban (4/8).

Sesuai hasil evaluasi kompetisi sebelumnya, banyak pemain yang tumpang tindih identitasnya. Serupa pemain asal Kecamatan (A) ikut membela Kecamatan (B) dan sebaliknya. Hal ini diharapkan tidak terulang kembali, sebab akan mempengaruhi loyalitas pemain di masa mendatang.

Oleh karenanya, sebelum Technical Meeting (TM) tanggal 25 Agustus berlangsung, seluruh klub harus memenuhi berkas persayaratan kompetisi. Salah satunya kelengkapan identitas pemain, mulai Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Kartu Keluarga (KK), maupun Akta Kelahiran.

“Data tersebut akan uploud secara online sehingga PSSI dapat memantau potensi pemain setiap klub,” imbuhnya.

Pihaknya juga meminta seluruh klub untuk mematuhi aturan yang disepakati bersama. Salah satunya dalam pengajuan nama pemain, apabila dikemudian hari ingin mengganti pemain sudah tidak diperkenankan. Sebab akan menimbulkan kecemburuan sosial bagi klub lain.

“Setiap klub sebelum kompetisi maksimal mengirimkan 30 orang sehingga harus selektif,” tambahnya.

Kompetisi U-21 Askab PSSI tahun ini akan berjalan lancar, ketika semua pihak komitmen dengan aturan yang ada. Sehingga untuk mendorong masa depan sepak bola Bumi Wali bukan hanya soal kemauan, namun memahami regulasi dan mengimplementasikannya.

Diketahui, pengurus Askab PSSI sebelum kompetisi bergulir akan membagikan data seluruh pemain kepada semua klub. Tujuannya untuk meminimalisir praktik manipulasi data pemain dalam pertandingan. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here