Optimis Raih Tiga Emas

0
891

Konituban– Dari catatan sejarah olahraga tinju di Provinsi Jawa Timur, perkembangan dan prestasi olahraga tinju di Kabupaten Tuban, menunjukan trend yang semakin baik dan positif. Khususnya dalam hal kemampuan dan teknik memukul dari Atlet-atlet Bumi Wali, yang sulit diimbangi oleh atlet tinju daerah lain di Jatim.

Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh atlet tinju dari Kabupaten Tuban dalam ajang tinju piala Bupati Probolinggo di bulan Juni kemarin. Sebanyak tiga orang atlet Bumi Wali yang mengikuti kejuaraan tinju, masing-masing berhasil memperoleh medali Emas, Perak, dan Perunggu.

Ibrahim, Ketua Pelatih PERTINA Tuban saat melatih satu dari tiga petinju andalan Bumi Wali.
Ibrahim, Ketua Pelatih PERTINA Tuban saat melatih satu dari tiga petinju andalan Bumi Wali.

Terkait hal tersebut, pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tuban, akan terus berupaya untuk melanjutkan trend dan citra positif para atlet tinju Bumi Wali yang cukup gemilang tersebut. Utamanya dalam hal perolehan prestasi di ajang kejuaraan tinju antar daerah atau provinsi di Jatim.

“Untuk terus melanjutkan trend positif tersebut, pada ajang kejuaraan tinju terdekat kali ini, yakni Piala Bupati Lumajang pertengahan bulan September mendatang, kami targetkan, ketiga atlet tinju yang kami kirim, semuanya bisa memperoleh medali emas,” kata Kepala Pelatih Pertina Tuban, Ibrahim (31/08).

Ibrahim menambahkan, guna bisa mewujudkan ambisi di ajang Piala Bupati Lumajang tersebut, dia telah memeprsiapkan ke tiga atletnya secara matang. Yakni dengan program latihan intensif sebanyak enam kali dalam seminggu dan sudah berjalan sejak sebulan lalu.

“Dalam latihan rutin tersebut, saya fokuskan pada penguatan fisik, kecepatan, kelincahan, dan teknik pukulan dan bisa menguasai jalannya pertandingan di ring tinju,” imbuh kepala pelatih berumur 47 tahun tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, jika melihat kemampuan dan teknik yang dimiliki ketiga atlet Pertina Tuban saat ini. Pihaknya optimis, target raihan tiga emas di ajang piala Bupati Lumajang mendatang, kemungkinan besar bisa terwujud.

“Terlebih dengan melihat catatan sejarah torehan prestasi yang sudah pernah di raih oleh ke tiga atlet tinju kebanggaan masyarakat Bumi Wali Tuban ini,” tambah Kepala Pelatih kelahiran NTT tersebut.

Dengan bertambahnya torehan prestasi tinju yang bisa diraih Kabupaten Tuban di ajang kejuaraan tinju tingkat daerah, dapat semakin menegaskan trend positif perkembangan prestasi olah raga tinju di daerah yang terkenal dengan sebutan bumi Wali tersebut.

“Semoga prestasi olahraga tinju di Kabupaten Tuban ini bisa kami terus pertahankan dan kembangkan,” pungkas Ibrahim. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here