HomeBeritaOptimis Mengharumkan Nama Jatim di Nasional

Optimis Mengharumkan Nama Jatim di Nasional

Konituban- Pelatih Voli Pantai Tuban, Didik Tri Purwanto, optimis dengan kemampuan anak asuhnya yang mewakili Jawa Timur dalam kejuaran Nasional tahun ini. Hari ini tiga atlet voli terbaik Bumi Wali berangkat ke Gedung Olahraga (Unesa) untuk berlatih bersama atlet dari kabupaten lainnya.

Optimis : Tiga atlet voli dan pelatih asal Kabupaten Tuban ini optimis mampu mengaharumkan nama Jatim di kancah Nasional.
Optimis : Tiga atlet voli dan pelatih asal Kabupaten Tuban ini optimis mampu mengaharumkan nama Jatim di kancah Nasional.

“Sesuai kerja keras latihan selama ini, atlet Tuban pasti juara dalam tingkat Nasional,” kata Didik Tri Purwanto, ketika ditemui di kantornya (20/7/2016).

Tiga atlet voli Tuban yang berangkat ke Nasional meliputi, Johan Firmansyah, Dimas Arif Prabowo, dan Samsul Agus Arif.

Atlet tersebut sebenarnya memiliki dasar voli pantai, namun kemampuannya mampu menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Mandiri tingkat pelajar se-Jatim.

“Sebagai juara 1 Tuban memperoleh jatah 60 persen atlet lebih banyak yang dikirim dibanding kabupaten lainnya,” imbuh Didik.

Sedangkan 4 atlet voli yang mewakili Jatim lainnya, diambilkan dari Kabupaten Malang 1 atlet, Surabaya 1 atlet, dan dua atlet dari Sidoharjo. Selain itu, pelatih yang mendampingi tim Jatim juga dipercayakan pelatih Tuban.

“Total yang berangkat ke Jakarta 7 atlet voli, dan 1 pelatih semuanya dibiayai PemprovĀ  Jatim,” tambahnya.

Didik sapaan akrab pelatih berlinsensi Nasional menambahkan, program latihan dan keseriusan semua pihak kini telah terbayar. Meskipun harus menguras biaya, waktu, tenaga, dan pikiran, akhirnya mimpi Tuban selama 14 tahun menjadi juara dalam O2SN terwujud.

Hal ini tidak terlepas dari komunikasi intens antara, atlet, pelatih, guru, Disdikpora, dan KONI Tuban. Jejaring komunikasi tersebut memberikan dampak nyata dengan mengusung prestasi untuk Bumi Wali melalui Cabor voli. Tentunya dukungan dari stake holder Tanah Mas Grup, selaku sponsor tunggal Cabor voli Tuban.

“Melihat mental dan skill atlet Tuban pihaknya optimis mampu menjuarai kejuaraan voli Nasional tahun ini. Sekaligus mengahrumnkan nama Jawa Timur, khusunya Kabupatan Tuban,” jelasnya.

Terpisah, Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikora) Tuban, Nur Khamid, mengapresiasi kerja keras tim voli Tuban hingga masuk final O2SN Mandiri.

Kemenangan tersebut setelah tim voli pelajar Tuban berhasil menumbangkan tim Mojokerto, Jawa Timur dalam final dengan skor 2-0. “Kini saatnya mempertahankan prestasi voli Tuban,” kata Nur Khamid. (ron)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain