Menpora Akan Buka Porkab IV dan Fun Bike Bersholawat

0
1486
Rapat : Pengurus KONI Kabupaten Tuban dan Pengurus IKA UINSA Korwil Pantura, saat bermusyawarah untuk menyambut kedatangan Menpora RI, H Imam Nahrawi di Bumi Wali Tuban.
Rapat : Pengurus KONI Kabupaten Tuban dan Pengurus IKA UINSA Korwil Pantura, saat bermusyawarah untuk menyambut kedatangan Menpora RI, H Imam Nahrawi di Bumi Wali Tuban.

Konituban – Dalam waktu dekat, Bumi Wali Tuban akan kedatangan Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) H. Imam Nahrawi. Kedatangan Menetri kelahiran Bangkalan Madura ini direncanakan akan mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Periode 2016-2020 serta membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab IV).

Tidak hanya itu, Menteri yang juga alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Amapel Surabaya direncanakan akan memberangkatkan peserta “Fun Bike Bersholawat di Bumi Wali Tuban” yang digelar oleh Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni  UIN Sunan Ampel Surabaya (IKA-UINSA) Korwil Pantura yang meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

Insyaallah, kegiatan teman-teman IKA UINSA Pantura dan KONI Kabupaten Tuban akan menjadi prioritas kunjungan beliau, itu kata sahabat Imam Nahrawi,” kata Hamim Thoifur, S.Ag, Ketua IKA-UINSA Korwil Pantura usai bermusyawarah dengan pengurus KONI Tuban (4/8).

Kapan MENPORA bertandang di Bumi Wali Tuban ? Hamim Thoirur yang juga Wakil Kepala Sekolah SD Alam El Yamien ini menerangkan, kalau pada rencana awal akandilaksanakan pada awal bulan September 2016.

“Karena permintaan beliau, dan kita dihimbau agar melakukan koordinasi dan kerjasama dengan teman-teman KONI Tuban, maka disepakati kegiatan akan dilaksanakanpada awal bulan oktober 2016 ini,” terang Hamim.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban H Mirza Ali Mansyur, ST, MM saat dikonfirmasi membenarkan, jika pihak KONI akan melakukan kegiatan rutin Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab IV)  dan pengukuhan pengurus baru.

“Kita baru pertama kali melakukan koordinasi, pada prinsipnya kita Welcome, serta kita menyambut baik tawaran dari teman-teman IKA UINSA, bagaimana teknisnya kita masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut, biar rencana kegiatan ini semakin baik,” kata Mirza.

Untuk diketahui, dalam musyawarah gabungan antara Pengurus KONI Kabupaten Tuban dan IKA UINSA Korwil Pantura akan melakukan empat kegiatan pada tempat yang berbeda, yakni, pengukukan Pengurus KONI dan Pembukan Porkab IV di Alon-Alon Kabupaten Tuban, serta pengukuhan pengurus IKA UINSA Korwil Pantura dan “Fun Bike Bersholawat di Bumi Wali Tuban” di Lapangan Senapan Kompi C. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here