Medali Emas Pertama Porkab IV, Milik Bancar dan Semanding

0
893

Konituban– Kecamatan Bancar dan Semanding, sementara berhasil menjadi kecamatan yang tercatat sebagai peraih medali emas pertama di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban tahun 2016.

Tim Sepak Takraw dari Kecamatan Semanding saat berlaga.
Tim Sepak Takraw dari Kecamatan Semanding saat berlaga.

Kedua kecamatan tersebut, meraih emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw, yang diikuti sebanyak sembilan Kecamatan di kategori Sepak Takraw putra dan tujuh kecamatan di kategori putri yang digelar di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban kemarin (22/10).

Atlet sepak takraw putri dari Kecamatan Bancar berhasil menjadi pemenang pertama, setelah di laga final mengalahkan tim sepak takraw putri dari kecamatan Kenduruan, dua babak tanpa balas (2-0). Sementara untuk tim Takraw putra dari Kecamatan Semanding, mengalahkan tim takraw kecamatan Palang, dengan skor  2-0.

“Alhamdulilah, tim sepak takraw putri kami bisa meraih hasil yang sangat gemilang dengan membawa pulang medali emas pertama dari kota Tuban. Semoga raihan apik tersebut bisa dikuti oleh Cabor lainnya” Kata Camat Bancar, Murtadji.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Tuban, Edy Basuki mengatakan, kedua tim sepak takraw dari kedua kecamatan tersebut memang pantas dan layak menjadi juara di Porkab IV Tuban tahun ini.

“Sebelumnya, kedua tim ini memang sudah kami prediksi bakal menjadi juara, karena sama-sama memiliki pemain sepak takraw yang baik dan mumpuni. Dan ternyata prediksi kami itu memang benar.” Imbuh Edy sapaan akrabnya.

Edy menambahkan, pihaknya berharap, para peraih juara tersebut tidak hanya puas dengan raihan kemenangan di Porkab saja. Namun,  melalui kemenagan tersebut, mereka harus terus termotivasi untuk menjadi pemain takraw yang lebih baik dan baik lagi.

Diketahui, peraih medali perak pada Cabor Takraw putra adalah, Kecamatan Palang. Sementara medali Perunggu, diraih oleh Kecamatan Jenu dan Kenduruan. Di sektor Putri, medali Perak berhasil di bawa pulang oleh Kecamatan Kenduruan, untum perunggu diraih oleh Kecamatan Semanding dan Tuban. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here