Mantapkan Skill 10 Pegulat Terbaik

0
775

Konituban– Pasca berakhirnya final Cabang Olahraga (Cabor) Gulat hari Minggu (16/10) kemarin, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Jawa Timur siap mendidik sekaligus memantapkan skiil 10 pegulat terbaik dalam Porkab IV 2016.

Bersama Ketua Koni, Pengurus dan Pelatih saat foto bersama atlet juara gulat dalam Porkab IV.
Bersama Ketua Koni, Pengurus dan Pelatih saat foto bersama atlet juara gulat dalam Porkab IV.

Kesiapan ini untuk menyambut even bergengsi lainnya serupa Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang.

“Juara gulat ini tentu akan menjadi bibit-bibit atlet di masa manggangendatang,” kata Wakil Ketua Harian KONI Tuban, Nur Khamid, ketika ditemui usai final di GOR Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga Tuban, Senin (17/10)

Pria yang juga sebagai pelatih Cabor Gulat Bumi Wali ini, sangat bangga dengan penampilan 60 peserta gulat tahun ini. Mulai babak kualifikasi hingga final, pihaknya optimis akan muncul bibit atlet muda yang berkompeten.

Nur Khamid merinci untuk juara pertama pada kelas 28 Kilogram (Kg) diraih oleh Yunus Prayogo. Disusul Miftakhul Farid menjuarai Kelas 34 Kilogram. Sedangkan pada Kelas 38 Kilogram diraih Faturozi.

Atlet gulat Wahyu Hidayat terpilih sebagai pemenang pada Kelas 46 kilogram, kemudian Kelas 48 kilogram diraih Rahmat Ihwanudin. Untuk atlet Erik Kurniawan berhasil menyabet juara di Kelas 50 Kilogram.

“Untuk Kelas 54 kilogram diraih Abu Afifudin, dan kejuaraan di Kelas 84 kilogram diraih Dwi Kristanto.,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban.

Selain itu, untuk Cabor gulat putri, kelas Kelas 35 kilogram diraih Muntoharo, dan di Kelas 45 kilogram diraih oleh Febi Amaliatus.

Sementara, Ketua KONI Tuban, H. Mirza Alli Mansyur, ST, MM, terus menyemangati atlet muda Cabor Gulat Bumi Wali untuk berprestasi. Meskipun belum memiliki jam terbang tinggi, namun belajar dan kerja keras merupakan kunci keberhasilan setiap Cabor.

Informasi sebelumnya, Cabor Gulat yang dibuka pada hari Sabtu (15/10) kemarin, dalam prosesi pembukaannya dihadiri oleh Ketua KONI berserta pengurusnya, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, perwakilan dari Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jatim, serta atlet Gulat Tuban peraih medali emas pada PON 2016, Puji Prasetyo. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here