KONI Seleksi Atlet di Cabor Silat

0
1025

Konituban– Seluruh kecamata di Kabupaten Tuban kirimkan atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Kabupten (Porkab) Tuban 2016, pada cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat yang diselenggarakan mulai Senin (31/10) hingga tanggal (03/11) di Gedung Olah Raga (GOR) Jaya Anoraga Tuban.

Selama empat 4 hari kedepan, 223 atlet lebih yang berasal dari berbagai kecamatan akan berkompetisi merebutkan gelar jawara. Mulai kelas A sampai dengan I yang terbagi dalam pertandingan tunggal, ganda dan beregu, selain itu juga juga menampilkan kategori seni yang akan dilaksanakan pada malam harinya.

“Cabor ini diikuti seluruh kecamatan, maklum untuk cabang ini memang banyak sekali peminatnya,” ujar Ketua Umum KONI Tuban H Mirza Ali Mansyur, ST, MM usai pembukaan Cabor Silat di GOR Jaya Anoraga Tuban.

Lebih lanjut disampikan tingginya minat anak pemuda untuk terjun di cabang silat, membuat KONI Tuban semakin serius melakukan pembinaan serta penjaringan atlet baru perpotensi. Bahkan, pada pertandinga hari ini, tim KONI juga sudah melakukan seleksi bagi atlet yang akan diberikan pembinaan untuk diproyeksikan pada kompetisi ditingkat Provinsi.

“Kami dari KONI ada tim yang akan melakukan seleksi, atlet berpotensi dan berprestasi untuk dimaksimalkan dan disiapkan ke kompetisi lebih tinggi,” katanya.

Mantan Atlet Balap Motor ini berharap, cabor silat semakin berkembang di Tuban, mengingat dikabupaten ini terdapat belasan perguruan silat, yang tentunya memiliki puluhan sumberdaya atlet yang dapat dimaksimalkan untuk berprestasi membawa harum nama Kabupaten Tuban.

“Mudah mudahan dengan ajang ini kami juga bisa menemukan atlet berpotensi yang dapat kita suport untuk berlaga di Provinsi hingga Nasional,” imbuh Mirza.

Sementara itu, Ketua Harian IPSI Kabupaten Tuban, Muhammad Ihwan berharap kegiatan seperti ini juga mampu memberikan wadah bagi pemuda yang mencintai seni bela diri (Silat) dapat menyalurkan bakat sekaligus meraih prestasi olahraga diajang seperti ini.

“Ajang seperti ini ini sangat positif, dari pada jadi jagoan di jalanan, ini juga dapat menjadi pemererat tali silaturahmi antar perguruan silat, semoga kita tetap bisa membina kerukunan,” harap Muhammad Ihwan. (Uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here