KONI Gelar Tahlilan Tujuh Harinya Iqbal

0
428

#Insan Olahraga Tuban Berkabung.

Konituban- Suasana duka kemarin malam (2/11) di aula Pujasera GOR Rangga Jaya Anoraga masih menyelimuti seluruh atlet dan pegiat olahraga di Bumi Wali Tuban atas kepergian Iqbal Ridho Novian (18) atlet Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis yang meninggal saat mengikuti Pekan Olaraga Kabupaten (Porkab IV) 2016.

Bahkan Bupati Tuban H. Fathul Huda, Sekretaris Daerah, Dr. Budi Wiyana, M.Si, Kasdim 0811 dan seluruh jajaran Forpimda serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban hingga koordinator KONI di tingkat kecamatan dan Ketua Cabor hadir dalam acara Tahlil dan kirim do’a tujuh harinya almarhum dan merupakan salah satu cara melepas dan menjalin solidaritas insan olahraga.

Dalam sambutan Ketua Umum KONI, H. Mirza Ali Mansyur,ST, MM menyampaikan permohonan maaf sebagai penanggungjawab Porkab IV kepada Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tuban, juga kepada masyarakat dan keluarga almarhum atas peristiwa tersebut, serta berharap keluarga yang ditinggalkan ikhlas menerima kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

“Kami memohon maaf kepada Bapak Bupati, semoga perhatian Pemkab di dunia olahraga tidak berkurang dengan peristiwa ini, sekali lagi ini menjadi moment evaluasi dan pelajaran kita bersama,” kata Mirza (2/11) kemarin malam.

Selaku induk organisasi olaraga di Bumi Wali Tuban yang bertanggungjawab pada dunia olahraga, ia berjanji akan memperbaiki sistem pelaksanaan Porkab, dan berharap ada hikmah kedepan atas peristiwa tersebut serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersam.

Sementar itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengimbau agar dinas terkait mengevaluasi penataan kabel guna menghindari jatuhnya korban lain. Orang nomor satu di Tuban tersebut menegaskan pada dinas terkait, untuk memperhatikan ihwal yang berpotensi mengancam keselamatan nyawa.

“Dinas terkait harus mengevaluasi khususnya di tempat umum. Seperti yang saya baca di media sosial, penataan kabel di alun-alun sekiranya perlu diperbaiki,” pinta Bupati dalam sambutan kegiatan do’a tujuh hari Iqbal

Sementar itu, ditempat terpisah, Ketua Umum Persatuan Bulu Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo yang juga Komandan Kodim 0811 mengaku kehilangan atlet terbaiknya.

Meski demikian, ia menyatakan telah ikhlas dan tidak menjadikan ini masalah bagi cabor yang dinaunginya. Hanya saja, pria dengan pangkat dua melati dipundak itu mengharap agar pelaksanaan Porkab tahun ini bisa menjadikan evaluasi atas terselenggaranya Porkab di tahun berikutnya.

“Kejadian ini harus menjadi pelajaran kita bersama agar tidak ada kejadian serupa ditahun berikutny,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Iqbal Ridho Novian mewakili Kontingen Cabor Bulu Tangkis asal Kecamatan Jatirogo meninggal duni lantaran tersengat listrik di GOR Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga, pada hari jumat lalu (28/10/2016) dalam ajang Porkab IV. (Kh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here