Klub Basket Tuban, Masuk Divisi II KIS

0
1822
Klub Guardians : Tim bola basket Guardians Bumi Wali Tuban yang masuk ke Divisi II KIS, setelah berhasil masuk di tiga besar dalam kompetisi di Divisi III KIS tahun 2015 sebelumnya.
Klub Guardians : Tim bola basket Guardians Bumi Wali Tuban yang masuk ke Divisi II KIS, setelah berhasil masuk di tiga besar dalam kompetisi di Divisi III KIS tahun 2015 sebelumnya.

Konituban– Guardians, salah satu klub olahraga Bola Basket di Kabupaten Tuban, ternyata mampu membawa nama baik Bumi Wali Tuban di ajang kejuaraan bola basket internal di Kota Pahlawan Surabaya.

Klub Guardians yang bermarkas di Jalan Brawijaya Tuban ini, berhasil menjadi salah satu bagian dari sepuluh tim bola basket dalam Divisi II dalam Kompetisi Bola Basket Internal Surabaya (KIS) di tahun 2016 ini.

Guardians yang beranggotakan anak-anak asli Bumi Wali Tuban tersebut, mampu masuk ke Divisi II KIS, setelah berhasil masuk di tiga besar dalam kompetisi di Divisi III KIS tahun 2015 sebelumnya. Untuk itu, mereka berhak naik ke kasta ke dua kompetisi terbesar antar Klub –Klub lokal di Suarabaya dan sekitarnya tersebut.

Jika melirik perkembangan olahraga bola basket dituban, keikuitsertaan salah satu Klub lokal Tuban di ajang luar daerah tersebut, merupakan prestasi yang cukup baik bagi kota yang berjuluk Bumi Wali tersebut.

Pelatih Klub Guardians, Dany S. Susetyo mengatakan, perolehan prestasi tersebut kami rasa sudah cukup gemilang.  “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kegigihan semua anggota tim dalam mengarungi kompetisi selama ini, kami mampu masuk ke Divisi II KIS di Surabaya 2016 ini.” Imbuh pelatih berumur 31 tahun tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, memang tidak mudah untuk bisa bersaing di ketatnya kompetisi di bola basket di Kota Pahlawan tersebut. Sebab dukungan dari pihak lain (sponsor.red), membuat kami agak kesulitan untuk bisa mengarungi kompetisi secara penuh dengan baik.

“Kami targetkan, dalam mengarungi kompetisi bola basket Divisi II KIS 2016 ini, kami bisa masuk di tiga besar. Syukur kalau bisa masuk dua besar dan naik ke kasta tertinggi kompetisi bola basket Internal  di Suarabaya ini.” Imbuh Dany.

Dijadwalkan, kompetisi KIS 2016 di Suarabaya tersebut, akan mulai bergulir pada, 13/08/2016 besok. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here