Ketua Porserosi Jatim Buka Cabor Sepatu Roda

0
924

Konituban– Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Timur, secara resmi membuka Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda dalam kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2016. Kejuaraan yang melibatkan 75 atlet tersebut digelar di lapangan Gelanggang Olahraga Rangga Jaya Anoraga Tuban mulai pukul 10:00 WIB.

Didampingi Ketua Koni Kabupaten Tuban dan Kapolres, H. Hindarto Ketua Perserosi Jawa Timur, saat membuka Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda dalam kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2016.
Didampingi Ketua Koni Kabupaten Tuban dan Kapolres, H. Hindarto Ketua Perserosi Jawa Timur, saat membuka Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda dalam kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2016.

Ketua Panitia Cabor Sepatu Roda, Rudi, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu (23/10) ini diproyeksikan dapat menanamkan kecintaan atlet terhadap olahraga sepatu roda. Melalui kehadiran Ketua Perserosi Jatim, H. Hindarto kali ini, juga diharapkan dapat menyalurkan semangatnya akan pentingnya olahragq.

“Kami selaku panitia sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak dalam even bergengsi ini,” jelasnya.

Rudi menjelaskan, pada Cabor Sepatu Roda kali ini menampilkan beberapa nomor pertandingan. Mulai kelas 300 meter untuk PAUD, kelas 1.000 meter untuk SD/SMP/SMA, kelas 3.000 meter speed SD, kelas Speed 3.000-5.000 untuk SMP, dan kelas bebas.

Sementara, Wakil Ketua Perserosi Cabang Tuban, Kasmuri, juga tak henti-hentinya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran H. Hindarto yang pada periode 1996-2001 berhasil memimpin Tuban dengan baik. Selain itu, meminta seluruh atlet yang mengikuti Porkab IV untuk semangat berlatih dan kompetisi.

“Kalian atlet sepatu roda pasti bisa menorehkan preatasi untuk Bumi Wali” sambungnya.

Ketua KONI Tuban, H. Mirza Ali Mansyur juga berharap dari 75 atlet yang mengikuti kompetisi, 50 persennya dapat menjadi atlet profesional. Sekali pun fasilitas/lintasan sepatu roda belum bersatandart Nasional, setidaknya semangat bertarung dalam kompetisi yang lebih tingi ada.

“Semangat dulu nanti pastinya prestasi juga mengikuti,” pintanya.

Pria yang baru saja dikukuhkan oleh KONI Jatim tersebut sangat berterimakasih atas dedikasi pengurus Perserosi Cabang Tuban. Tanpa mereka sulit atlet sepatu roda menembus kejuaraan tingkat Nasional.

“KONI optimis dedikasi pengurus Perserosi nantinya membuahkan hasil,” imbuhnya.

Tak lama, H. Hindarto secara umum telah membuka acara, kemudian untuk setiap kelas perlombaan dibuka oleh Ketua KONI Tuban, kemudian dilanjut Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad.

Ditambahkan pula, sebagai pemanasan awal seluruh atlet melakukan satu putaran, sambil ditemani pasukan Polwan bersepatu roda. Suasana meriah dan disambut tepuk tangan dari seluruh tamu, dan wali atlet yang hadir. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here