HomeBeritaKerja Keras, Prestasi Atlet Tuban Nomor Dua Setelah Surabaya

Kerja Keras, Prestasi Atlet Tuban Nomor Dua Setelah Surabaya

konituban.com – Mantan Kepala SMAN Soko ini juga menceritakan, prestasi gulat kali ini bukan begitu saja diperoleh. Latihan keras, dan kedisiplinan semua pihak telah membawa Tuban berada di urutan kedua setelah Surabaya.

Awal berdirinya sekolah latihan gulat, perdana di Kecamatan Soko. Pemilihan lokasi tersebut untuk menjaring bakat atlet Tuban di Kecamatan Soko, Rengel, Parengan, bahkan Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

“Sangat potensial untuk mengetahui siapa saja atlet muda yang masih terpendam bakatnya,” jelasnya.

Diketahui, sekolah gulat perdana di Tuban tersebut tidak terbatas usia. Saat ini total anak asuhnya mencapai 120 orang, mulai anak SD, MI, MTs, SMP, SMA, maupun masayarakat sekitar.

Semuanya ditarget menjadi atlet gulat Tuban di masa mendatang. Dia menilai, apapun olahraga ketika di tangani oleh orang yang serius, disertai cara yang benar hasilnya bakal maksimal.

Terbukti, meskipun dirinya berusia 42 tahun pelatih paruh baya tersebut masih semangat memberikan support anak didiknya melaju di tingkat Jatim. Intinya latihan tidak hanya mengandalkan teori. Tetapi atlet harus diajarkan bagaimana olahraga yang benar, dan dihindarkan dari praktuk curang.

“Kunci semua olahraga semacam itu, dan idealnya Cabang Olahraga (Cabor) lainnya harus berkompetisi,” harapnya.

Selain itu, Cabor gulat memiliki dua lokasi latihan permanen. Pertama di SMPN 2 Soko, dan kedua SMAN 1 Soko. Keduanya telah difasilitasi, dan dimodel sebagai sarana olahraga gulat terbaik di Tuban.

“Disana matras tempat latihan tidak pernah dilepas, sehingga seluruh atlet dapat memanfaatkannya sesuai jadwal latihan,” sambungnya.

Pihaknya berpesan, demi kemajuan olahraga Tuban semua pihak harus menyatukan visi misinya. Baik Pemda melalui KONI, maupun kebijakan dari Disdikpora Tuban harus searah mewujudkan Tuban berprestasi.(ron)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain