HomeBeritaKalahkan Bancar, Semanding Bakal Hadapi Jenu di Final

Kalahkan Bancar, Semanding Bakal Hadapi Jenu di Final

Konituban- Kesebelasan Sepakbola asal Kecamatan Semanding bakal berhadapan dengan kesebelasan dari Kecamatan Jenu di partai pucnak (Final) Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban tahun 2016.

Anak asuh  Ainur Rofiq ini berhak melaju ke final setelah mengalahkan Kecamatan Bancar dengan skor 2-1 pada pertandingan semi final di Stadion Loka Jaya Tuban, pada Minggu sore, (30/10).

Pertandingan antar ke dua kesebelasan berjalan sangat sengit, terlebih ketika Siswanto pemain bernomor punggung enam dari Kecamatan Semanding, membuat kejutan dengan gol cepatnya di menit ke dua babak pertama.

Setelah terjadi gol tercepat tersebut, permainan  antara kedua kesebelasan berjalan semakin menarik dan sengit, dengan saling jual beli serangan. Hasilnya, pada menit ke 35, seorang pemain Bancar bernomor pungung 16, Miftahul Huda, berhasil menyarangkan bola ke gawang Semanding dan menyamakan skor menjadi satu sama yang bertahan hingga ahkir babak pertama.

Selanjutnya, pada pertandingan babak ke dua, petadingan semakin memanas dan penuh tensi emosianal dari para pemain. Akibatnya, wasit harus mengeluarkan sebanyak enam kartun kuning bagi kedua kesebalasan.

Sebenarnya, kedua kesebelasan tersebut mempunyai kemampuan yang berimbang. Namun sayang, kesalahan seorang pemain belakang dari Bancar yang gagal menghalau bola serangan dari pemain Jenu  di jantung pertahanan, berakibat sangat fatal.

Kesalahan tersebut tidak di sia-siakan oleh penyerang Semanding bernomor punggung dua, Dedi Mustofa yang langsung melakukan tendangan keras yang berbuah gol merubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke 63.

Pada sisa-sisa menit akhir pertandingan, pemain Bancar bersikeras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun sayang, hingga peluit babak ke dua di bunyikan oleh wasit, anak asuh Syaifudin gagal dan harus tersingkir di babak semi final pada minggu sore ini.

“Sebenarnya, anak-anak dari Bancar bermain sangat baik sekali dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan kami. Bahkan kami hampir saja kalah. Namun beruntung, Dewi Fortuna berpihak kepada kami, sehingga kami bisa mencetak gol kemenangan yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bancar.” Kata Asisten Pelatih Kecamatan Semanding, Sasmito

Sasmito menambahkan, pihaknya masih belum  puas atas raihan hasil kemenangan tersebut. Sebab, selain karena faktor keberuntungan, pihaknya juga merasa perlu adanya banyak evaluasi untuk memperbaiki performa pemain, utamanya pemain bertahan.

Sementara itu, Camat Bancar, Murtadji mengaku sudah cukup puas dengan raihan juara tiga bersama dari anak-anak Bancar di Cabor Sepakbola Porkab IV Tuban. Terlebih lawan yang dihadapi merupakan lawan yang berisikan pemain-pemain unggulan Tuban.

“Sebenarnya, pemain kami sudah bisa mengimbangi pemain-pemain Bancar. Namun sayang, kurangnya pengalamam para pemain kami dan faktor keberuntungan dari Semanding, kami harus puas  hanya sampai di babak semi final saja,” kata Murtadji. (Cho)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain