HomeBeritaJupriyanto Peringkat Empat Lompat Jangkit Terbaik

Jupriyanto Peringkat Empat Lompat Jangkit Terbaik

Konituban – Jupriyanto, atlet cabang olahraga atletik nomor lompat jangkit putra asal Kabupaten Tuban, yang menjadi perwakilan kontingen dari Provinsi Jawa Timur di PON XIX Jabar 2016 belum berhasil menyumbangkan sebuah medali bagi Jatim.

pon-2016Belum berhasilnya Jupriyanto, karena hasil lompatan terbaiknya sejauh 14,890 meter,  hanya mampu membawa dia bertengger di peringkat keempat terbaik, di bawah dua atlet dari Kepulauan Bangka Belitung yang masing-masing berada  di posisi ketiga dan kedua, dengan lompatan sejauh 15,020 meter dan 15,410 meter.

Sementara untuk posisi pertama dan berhak menerima medali emas, diraih oleh atlet asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan lompatan terbaiknya sejauh 15,740 meter.

“Awalanya kami memprediksikan bahwa Jatim hanya akan bersaing ketat dengan Provinsi Kep. Bangka Belitung. Namun ternyata, provinsi NTB mampu menjadi kambing hitam dan berhasil meraih medali emas di Cabor Atletik nomor lompat Jangkit putra,” kata Ketua KONI Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, ST, MM (26/09).

Namun capaian Jupriyanto tersebut, masih jauh lebih baik di bandingkan dengan  atlet dari tuan rumah Jabar yang hanya mampu finish di posisi ke 10. Dengan lompatan sejauh 13,780 meter saja.

Mirza menambahkan, meski Jupriyanto belum berhasil menyumbang medali emas, kami tetap bangga, karena dia sudah mampu membawa nama Tuban degan menjadi bagian dari kontingen Provinsi Jatim di PON XIX Jabar 2016.

“Semoga ajang PON tahun ini, bisa menjadi pengalaman dan semangat untuk terus maju bagi Jupriyanto. Sehingga kedepan, dia bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi masyarakat di Bumi Wali tuban,” pungkas Mirza. (hud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain