HomeBeritaJatirogo dan Merakurak Gondol Dua Medali Di Cabor Basket

Jatirogo dan Merakurak Gondol Dua Medali Di Cabor Basket

Konituban– Tim bola basket dari Kecamatan Jatirogo dan Merakurak, sama-sama berhasil menggondol sebanyak dua medali, masing-masing melalui tim basket putra dan putri kedua kecamatan dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban tahun 2016.

Untuk Kecamatan Jatirogo, berhasil meraih satu medali Emas dari tim basket putri dan satu medali perunggu  tim basket putra. Sementara Kecamatan Merakurak, satu medali emas dari tim basket putra dan satu medali perunggu tim basket putri.

“Tim basket putri dari Kecamatan Jatirogo memang sudah sepantasnya menjadi juara dalam kejuaraan Porkab tahun ini. Sebab, selain memiliki banyak pemain basket putri unggulan dari beberapa sekolah SMP dan SMA setempat, pembibitan dan pembinaan yang dilakukan juga sangat baik dan berhasil.” kata Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tuban, Silfana (02/11).

Silfana menambahkan, sementara, untuk tim basket putra dari Kecamatan Merakurak yang keluar sebagai juara di even dua tahunan kali ini, merupakan sebuah kejutan bagi peserta lainnya. Karena, selain bukan unggulan, rata-rata pemain basket dari Kecamatan Merakurak berisikan pemain yang masih duduk di bangku kelas X dan XI, bahkan ada yang masih SMP.

“Tim basket Merakurak benar-benar membuat kejutan besar dalam even Porkab kali ini dengan raihan gelar juaranya. Namun, itu memang bisa saja terjadi, sebab, rutinitas latihan dan kekompakan para pemain yang sudah lama terjalin, menjadi sala satu factor pendukung raiha juara tersebut.” Imbuh Silfana sapaan akrabnya.

Silfana lebih lanjut menjelaskan, dengan keluarnya tim basket putra Merakurak sebagai juara diajang Porkab IV ini, diharapkan akan semakin membawa angin segar bagi persaingan dan perkembangan bola basket Di Bumi Wali Tuban.

“Semoga, melalui even Porkab IV Tuba tahun ini, bisa lebih menambah motivasi dan semangat anak-anak basket tuban untuk terus maju dan meraih prestasi yang lebih tinggi.” Pungkas Silfana.

Diketahui, klasemen akhir basket putra berturut-turunt yaitu, Kecamatan Merakurak, Semanding, dan Jatirogo. Untuk putri, Kecamatan Jatirogo, Merakurak, dan Jenu. (Cho)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain