Harapkan Ada Perhatian Dari Pemerintah Pusat

0
601

Konituban – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, berencana mendatangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, H Imam Nahrawi, untuk membuka ajang kejuaraan Porseni Kabupaten (Porkab IV) Tuban 2016 pada akhir bulan Oktober mendatang.

Ketua panitia Porkab IV, H Faisol Rozi didampingi oleh pengurus Koni saat memimpin jalannya Rakor persiapan event dua tahunan.
Ketua panitia Porkab IV, H Faisol Rozi didampingi oleh pengurus Koni saat memimpin jalannya Rakor persiapan event dua tahunan.

Selain membuka even olahraga dua tahunan kabupaten tersebut, Imam Nahrawi juga dijadwalkan bakal mengunjungi area Sport Center Kabupaten Tuban yang berlokasi di Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Smeanding.

“Kami memang berencana mendatangkan Menpora dalam Porkab tahun ini. Alasannya, kami ingin supaya bapak Imam Nahrawi tahu secara langsung, bagaimana perkembangan olahraga dan Atlet-atlet terbaik di Bumi Wali.” kata Faisol Rozi, Ketua Panitia Porkab IV Tuban (20/08)

Lebih lanjut dijelaskan, pihak KONI juga ingin memberitahukan secara langsung pada Menpora, bahwa atlet-atlet asal Kabupaten Tuban, mempunyai bakat kemampuan dan prestasi yang perlu dikembangkan melalui bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat.

Termasuk untuk meninjau secara langsung Area Sport Center Tuban yang sampai saat ini masih terkendala pendanaan dan agar ada perhatian lebih dari pemerintah pusat.

“Jika hanya mengandalkan APBD saja, sulit terealisasikan pembangunannya.” Imbuh Faisol.

Pada pembukaan nanti, KONI juga akan menunjukan atraksi dari atlet-atlet Bumi Wali yang berprestasi. Guna meyakinkan bahwa Kabupaten Tuban pantas mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah pusat.

“Semoga, undangan KONI kepada Menpora RI, ditanggapi pihak pusat dengan baik dan berkenan untuk datang membuka Porkab IV Tuban tahun 2016.” Pungkas Ketua Porkab IV 2016 ini. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here