Gulat Tuban Targetkan 13 Medali di POPDA Jember

0
763

Konituban– Tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Kabupaten Tuban, menargetkan dapat membawa pulang sedikitnya 13 medali ke Bumi Wali Tuban di ajang Popda Jember tahun 2016.

Untuk bisa mencapai target tersebut, pada hari Senin pagi, 31 Oktober 2016. Tim Popda Gulat Tuban, telah memberangkatkan sebanyak 19 atlet pilihan untuk bertanding dan meraih emas sebanyak mungkin di Kabupaten Jember.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Tuban, Nur Khamid, mengatakan, pihaknya menargetkan tim gulat Tuban sedikitnya akan bisa mendulang sebanyak 13 medali di ajang Popda dua tahunan antar pelajar tersebut.

“Alasannya, dalam ajang Popda sebelumnya, tim gulat tuban berhasil membawa pulang sebanyak 13 medali ke Bumi Ronggolawe Tuban. Maka dari itu, di ajang Popda tahun 2016 ini, kami menargetkan minimal bisa meraih prestasi yang sama dengan Popda tahun sebelumnya.” Imbuh Nur Khamid.

Nur Khamid juga menambahkan, jika melihat kemampuan atlet gulat yang dimiliki saat ini. Pihaknya optimis, atlet-atlet gulat yang berangkat ke Jember tersebut, mampu memberikan prestasi yang gemilang bagi Kabupaten Tuban.

“Saya optomis, kemampuan yang dimiliki oleh kesembilan atlet gulat kami ini, bakal mampu membawa prestasi yang membanggakan untuk masyarakat Tuban.” Pungkas Nur Khamid.

Diketahui, untuk atlet Gulat Kabupaten Tuban, akan mengikuti Cabor Gulat di kelas 40 Kg – 56 Kg bagi Atlet putri dan 40 Kg sampai 100 Kg bagi atlet putra.(Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here