Gelar Rakor Porkab IV 2016

0
1730

Konituban – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), yang diikuti seluruh jajaran pengurus Cabang Olaraga (Cabor) serta seluruh Camat di Gedung Korpri kawasan Pendopo Krida Manunggal Kabupaten Tuban (20/08).

Rakor : Ketua KONI Kabupaten Tuban H Mirza Ali Mansyur, ST, MM saat memberikan sabutan pada pembukan rakor persiapan Porkab IV 2016 di gedung Korpri komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban.
Rakor : Ketua KONI Kabupaten Tuban H Mirza Ali Mansyur, ST, MM saat memberikan sabutan pada pembukan rakor persiapan Porkab IV 2016 di gedung Korpri komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Dalam Rakor yang dihadiri dan dipimpin langsung ketua umum KONI Tuban, H Mirza Ali Mansyur, ST, MM tersebut, membahas terkait teknis persiapan dan  pelaksanaan even olahraga dua tahunan tingkat kabupaten yang direncanakan akan digelar pada akhir bulan Oktober mendatang.

“Dalam Rakor ke dua ini, kami membahas segala sesuatu yang menyangkut teknis pelaksanaan kegiatan Porkab IV. Yakni, mulai dari peraturan dan ketentuan pendaftaran peserta, hingga jenis Cabor yang dilombakan.” Kata Mirza.

Lebih lanjut dijelaskan, ada beberapa persayaratan dan ketentuan yang harus dipatuhi peserta Porkab 2016, diantaranya, Atlet-atlet yang bakal mengikuti Porkab, maksimal berusia 20 tahun, dengan perhitungan kelahiran per satu januari.

Selain itu, atlet yang ditunjuk oleh pihak kecamatan, juga harus terdaftar sebaga penduduk di wilayah setempat. Yakni, dengan menunjukan bukti berupa KTP atau KSK asli dan Fotocopy, serta Akta kelahiran atau Ijazah terakhir yang di buat per satu Agustus 2016.

Bagi atlet yang ingin mutasi ke kecamatan lain, diperbolehkan, asal harus dibuktikan dengan surat permohonan dari kecamatan yang di tuju atau diperkuat surat pernyataan kesediaan melepas dari kecamatan asal atlet yang ditandatangani dan disyahkan koordinator kecamatan dan Camat.

“Nantinya, setiap kecamatan, wajib mengikuti Porkab IV ini, dengan ketentuan, setiap kecamatan, minimal mengikuti sebanyak tujuh Cabor yang bersifat antar kecamatan. Dengan catatan, cabang sepak bola dan Voly wajib diikuti.” Imbuhnya.

Mirza juga menambahkan, pada puncak Porkab tahun ini, akan diumumkan juara umum satu, dua, dan tiga. Dengan pemberian hadiah mulai Rp 12.500.000, Rp 10.000.000 dan Rp 7.500.000, termasuk penghargaan bagi kontingen dengan penampilan terbaik pada pelaksanaan Defile upacara pembukaan.

“Semoga melalui Rakor ini, Porkab IV Tuban 2016 oktober mendatang bisa terlaksana dengan baik dan lancar, sesuai harapan seluruh masyarakat di Bumi Wali Tuban.” pungkas ketua KONI Kabupaten Tuban. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here