Gali Atlet Silat, PSHT dan PT SG Gelar Turnamen

0
2860

Konituban – Sebanyak 192 atlet silat yang tergabung dalam ikatan Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tuban, ramaikan kejuaraan Pencak Silat PSHT yang di gelar PT Semen Gresik (Persero) Tbk di Gedung Graha Sandiya komplek Perdin (01/09) dalam rangka memperingati HUT pendirian pabrik semen gresik ke-59.

Para Atlet Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tuban, saat pembukan turnamen dalam kejuaraan Pencak Silat PSHT yang di gelar PT Semen Gresik (Persero) Tbk di Gedung Graha Sandiya komplek Perdin (01/09)
Para Atlet Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tuban, saat pembukan turnamen dalam kejuaraan Pencak Silat PSHT yang di gelar PT Semen Gresik (Persero) Tbk di Gedung Graha Sandiya komplek Perdin (01/09)

192 atlet yang ikut dalam turnamen antar pendekar tersebut, terdiri dari 141 atlet silat pelajar pria dan 51 atlet pelajar putri, yang tersebar di 20 ranting cabang ikatan pencak silat PSHT di setiap kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Tuban, termasuk satu ranting cabang PSHT dari luar kota.

“Untuk lebih memeriahkan kejuaraan ini, kami juga mengundang satu ranting cabang PSHT perwakilan dari luar kota, seperti atlet PSHT binaan dari Semen Gresik pabrik Gresik,” kata Kabiro Humas dan CSR PT Semen Gresik Tuban, Wahyu Darmawan.

Sedikitnya ada tiga kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan pencak silat kali ini, yakni, kategori tanding, seni ganda, dan seni tunggal.

Wahyu menambahkan, dengan banyaknya jumlah atlet silat yang mengikuti kejuaraan antar pendekar PSHT tersebut. Diharapkan mampu menambah motivasi dan semangat seluruh peserta. Termasuk memancing munculnya bibit-bibit baru atlet silat Bumi Wali Tuban yang semakin baik.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST, MM mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan banyaknya jumlah perserta yang ikut dalam kejuaraan PSHT PT Semen Gresik tersebut, sebagai sarana pengamatan terhadap perkembangan atlet silat di Bumi Wali.

“Semoga kedepan, akan lebih banyak pesilat pelajar yang ikut berpartisipasi di ajang kejuaraan seperti ini,” kata Mirza. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here