Eratkan Kebersamaan Dengan Olahraga dan Kegiatan Sosial

0
798

Konituban– Para kelompok pecinta (Fans) Club Juventus asal negara Italia, Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Tuban,  rayakan hari jadi ke-5 dengan menggelar pertandingan Futsal antar sesama Juventini dari berbagai daerah tetangga, seperti, Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, dan Rembang Jawa Tengah.

Para pecinta (Fans) Club Juventus Chapter Tuban atau Juventus Club Indonesia (JCI) saat usai rayakan hari jadi ke-5 .
Para pecinta (Fans) Club Juventus Chapter Tuban atau Juventus Club Indonesia (JCI) saat usai rayakan hari jadi ke-5 .

Selain mengelar pertandingan Futsal antar Juventini, panitia juga menggelar kegiatan sosial, berupa Donor Darah yang diikuti oleh semua anggota Juventini Club Indonesia dari berbagai daerah yang datang di acara tersebut.

Andribali Hamasaki, jubir JCI Chapter Tuban  (23/10) mengatakan kegiatan di hari jadi JCI Tuban ke lima tersebut ingin menyampaikan pesan ke masyarakat Indonesia, khusunya warga Tuban, bahwa, olahraga itu bisa menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan antar sesama.

“Kami ingin membuktikan ke masyarakat, kalau sepakbola itu bisamenjadi alat untuk mempererat jalinan kekeluargaan antar sesama, tidak hanya pecinta bola saja. Untuk itu kami juga berpesan, agar masyarakat bisa menjadikan olahraga sebagai wadah pemersatu bangsa” kata Andri.

Selain melalui organisasi JCI, pihaknya juga ingin mengembangkan olahraga sepakbola dan futsal di Bumi Wali. Salah satu caranya yaitu, dengan melakukan pelatihan futsal dan sepakbola pada anak-anak yang tergabung dalam JCI Tuban.

“Di JCI Tuban  ini juga terdapat club futsalnya, sehingga, secara tidak langsung, kami juga memberikan wadah bagi atlet-atlet futsal lokal  untuk mengembangkan kemampuan mereka melalui club futsal kami ini.” Terang Andri.

Andri berharap, semoga di hari jadi JCI Tuban ke lima ini, membawa dampak yang positif terhadap jalinan kebersamaan antar masyarakat pecinta bola dimanapun tempatnya. Termasuk perkembangan olahraga di Bumi Wali Tuban. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here