HomeBeritaEmpat Atlet Paralayang Siap Mengudara Di Porkab IV Tuban

Empat Atlet Paralayang Siap Mengudara Di Porkab IV Tuban

Konituban– Lebih dari empat orang atlet paralayang Kabupaten Tuban, siap mengudara dan beratraksi di ketinggian dalam gelaran Porkab IV Tuban tahun 2016 yang akan terselenggara pada tanggal (16-18/10) mendatang.

Para atlet paralayang Bumi Wali Tuban saat berlatih.
Para atlet paralayang Bumi Wali Tuban saat berlatih.

Empat diantaranya atlet tersebut Budi Utomo asal Kecamatan Grabagan, Eko Febri Nurcahyo asal Kecamatan Plumpang, Parno asal Kecamatan Merakurak, dan terakhir Masrondi dari Kecamatan Tuban.

Para atlet dirgantara Bumi Wali tersebut, bakal Take Off  (titik pemberangkatan) di bukit Glodakan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, dengan ketinggian sekitar 100 meter Diatas Permukaan Laut (Mdpl) dan mendarat di area bawah bukit di Desa Wolutengah yang berjarak sekitar 500 meter dari titik penerbangan.

“Mereka akan mengawali penerbangannya pada minggu pagi besok. Namun, kami belum bisa memastikan ada berapa kali penerbangan dalam sehari. Sebab, kondisi cuaca, terutama kecepatan dan arah angin sangat mempengaruhi kelancaran olahraga Para Layang ini.” Kata Ketua Harian Cabor Paralayang KONI Tuban, Masrondi (15/10).

Masrondi juga menambahkan, jika kondisi cuaca dan angin saat itu sangat mendukung, perhari bisa empat kali penerbangan. Tapi itupun  juga belum pasti, karena, panitia hanya memiliki dua para layang, sedangkan peserta ada empat, sehingga nanti akan digunakan  secara bergantian.

Pada Porkab tahun ini, Cabor Paralayang hanya menjadi pertandingan Ekspedisi saja, karena, jumlah atlet, club, maupun kecamatan yang ikut masih sangat minim.

Masrondi juga optimis, kedepan salah satu olahraga yang tergolong ekstrim ini akan berkembang pesat, karena saat ini cabor tersebut mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

“Terlebih, secara geografis, wilayah Kabupaten Tuban sangat mendukung sebagai daerah central pengembangan olahraga Paralayang.” Imbuh ketua harian Para Layang yang juga seorang guru di salah satu SMK di Tuban ini.

Masrondi kembali menambahkan, untuk lokasi Venue (tempat) gelaran Cabor Para Layang selama tiga hari kedepan, yang dimulai hari minggu, sudah dibenahi dan siap dipergunakan.

“Semoga, keempat atlet Paralayang Bumi Wali ini bisa mengudara dengan baik dan tepat.” Pungkas Masrondi. (Cho)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain