HomeBeritaEmpat Atlet Berlisensi Terbang

Empat Atlet Berlisensi Terbang

KoniTuban.com – Melihat potensi alam dan dukungan Pemkab Tuban terhadap kegiatan Paralayang langsung dimanfaatkan para pecinta olahraga ekstrim tersebut untuk membentuk kepengurusan Cabang Olahraga (Cabor). Meski baru dibentuk akhir tahun 2012, namun Cabor Paralayang sudah membuktikan mampu mencetak atlet muda berlisensi terbang.

Menurut Ketua Cabor Paralayang Kabupaten Tuban, Masrondi, Paralayang pertama kali diperkenalkan di Bumi Wali pada tahun 2009 oleh sembilan orang pecinta Paralayang. Selama dua tahun berkegiatan, mereka mampu memikat hati pemerintah daerah. Selanjutnya pada tahun 2012 Cabor Paralayang dibentuk dan ikut bergabung dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban

Kini Cabor Pralayang sudah mampu mencetak sebanyak empat atlet berlisensi terbang. Mereka siap tampil dalam kegiatan eksebisi, maupun kompetisi Paralayang tingkat nasional sekalipun.

“Kita juga terus melakukan pembinaan untuk menggali potensi-potensi anak Tuban,” sambung Rondi, sapaan akrab pria ramah itu.

Menurut Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, perkembangan Cabor Paralayang di Tuban cukup baik. Para atletnya sudah pernah tampil dalam beberapa kesempatan, salah satunya di Bondowoso beberapa waktu lalu.

“Kita juga sudah punya proyeksi beberapa atlet akan kami ikutkan Porprov untuk cabang olahraga ini,” kata Mirza.

Mirza berharap Paralayang di Kabupaten Tuban terus berkembang dengan baik. Terlebih pemerintah juga melirik olahraga terebut untuk dikembangkan sebagai salah satu obyek wisata.

“Harapannya Paralayang ini terus berkembang, dan ke depanya terus bermunculan atlet baru olahraga tersebut,” pungkasnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain