Dukung Seleksi PORKAB Kecamatan Palang

0
1205

Konituban- Meskipun belum ada rekrutmen atlet sepakbola dari Muspika Palang, Karang Taruna (Kartar) Desa Cendoro mendukung penuh diselenggarakannya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV yang dihelat bulan Oktober 2016 mendatang. Dukungan tersebut berupa seleksi internal desa dalam piala Kemerdekaan tahun ini.

Sekuad Sepakbola Palang siap meramaikan Porkab IV pada bulan Oktober 2016 mendatang
Sekuad Sepakbola Palang siap meramaikan Porkab IV pada bulan Oktober 2016 mendatang

“Pemain sepakbola terbaik dalam piala Kemerdekaan desa nantinya akan direkomendasikan ke Muspika dalam seleksi atlet Porkab,” kata anggota Kartar Cendoro, Muhammad Muhadi, ketika ditemui di desanya (8/9).

Hampir setiap tahun sejak tahun 2002, Desa Cendoro terus menggelar turnamen sepakbola antara Rukun Warga (RW). Tujuannya untuk memunculkan bibit muda pegiat olahraga cabang sepak bola.

Muhadi menjelaskan, dalam partai final sepakbola tahun ini mempertemukan tim Setan Merah melawan tim Putra Persada. Sejak tanggal 19 Agustus hingga 7 September 2016, sebanyak tujuh tim mengadu strategi di lapangan hijau desa. Hasilnya dua tim terbaik lolos dalam babak final dengan skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah.

“Dua tim yang lolos ini cukup potensial mewakili Kecamatan Palang dalam Porkab 2016,” imbuhnya.

Untuk menyukseskan Porkab 2016 Pemerintah Daerah (Pemda) Tuban mengintruksikan setiap kecamatan mengikuti tujuh Cabor. Even dua tahunan ini wajib diikuti setiap kecamatan, untuk memunculkan potensi generasi muda yang berprestasi.

“Untuk Cabor sepakbola dan bola voli wajib diikuti setiap kecamatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana.

Budi mengintruksikan setiap koordinator kecamatan, untuk mempersiapkan atlet dengan cara seleksi. Tujuannya sebagai tolak ukur untuk mengetahui sebaran atlet penentu perkembangan olahraga di Bumi Wali.

Nantinya atlet yang mengikuti Porkab tahun ini, menjadi calon atlet yang di tunjuk Pemda untuk mengikuti Porprov Jatim di tahun 2019 mendatang. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here