Dua Atlet Inkanas Ikut Kejurnas Pelajar Piala Gubernur

0
913

Konituban – Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Cabang Tuban memberangkatkan dua atletnya untuk bertanding dalam Kejuaraan Nasional antar pelajar Piala Gubernur Jawa Timur. Kedua atlet andalan Bumi Wali tersebut, selama 2 hari kedepan akan menunjukan kebolehannya dalam kelas kumite.

Prosesi pemberangkatan dua atlet Inkanas Cabang Tuban untuk bertanding dalam Kejuaraan Nasional antar pelajar Piala Gubernur Jawa Timur
Prosesi pemberangkatan dua atlet Inkanas Cabang Tuban untuk bertanding dalam Kejuaraan Nasional antar pelajar Piala Gubernur Jawa Timur

“Kejurnas antar pelajar Piala Gubernur berlangsung mulai tanggal 27-29 Agustus 2016,” kata Pelatih Inkanas Ranting Jenu, Candra Kusuma (26/8).

Atlet yang berangkat bernama Dimas Ardan Syahputra berasal dari SMPN 1 Jenu, akan bertanding di kelas -45 Kilogram (Kg). Sedangkan Rahmad Agil Setyawiharta berasal dari SMPN 6 Tuban, akan berkompetisi dalam kelas +60 KG.

Di bawah asuhan Candra, keduanya telah ditempa dengan latihan rutin. Selain itu, dibekali pula soal wawasan mengukur kekuatan lawan. Untuk tingkat Jatim sendiri, lawan yang harus dipertimbangkan berasal dari Kabupaten Jombang, dan Surabaya.

“Untuk Nasional yang tidak dapat dianggap enteng atlet karate dari Yogyakarta, dan Solo,” imbuhnya.

Meskipun jam terbang atlet karate Tuban masih minim, Candra optimis atletnya mampu lolos dalam final Kejurnas tahun ini. Pihaknya minta doa dan restu dari seluruh masyarakat Bumi Wali, semoga perjuangan mengharumkan nama baik Tuban dapat terwujud.

Dalam pemberangkatan dua atlet Inkanas Tuban tadi pagi, dihadiri oleh Sekretaris Umum Inkanas, Anang Wibisono. Saat ini dua tatlet dan pelatihnya masih dalam perjalanan menuju Surabaya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here